Jawa Pos

Absen Dampingi Tim gara-gara Pasta Gigi

-

AUGSBURG, Jawa Pos – Pengangkat­an Heiko Herrlich sebagai der trainer FC Augsburg terjadi di masa pandemi Covid-19. Setelah memecat Martin Schmidt pada 9 Maret, sehari berselang Fuggerstae­dter –julukan FC Augsburg– langsung menunjuk Herrlich.

Malam nanti (16/5) Herrlich seharusnya menjalani debut bersama FC Augsburg melawan VfL Wolfsburg di kandang sendiri, WWK Arena. Tapi, semuanya berantakan gara-gara blunder yang dilakukan pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Herrlich melanggar aturan karantina dengan meninggalk­an hotel tim untuk membeli pasta gigi. ”Saya membuat kesalahan (dengan meninggalk­an hotel, Red). Meski saya sudah mengikuti protokol kebersihan, namun ketika meninggalk­an hotel, saya tak bisa mengubah hal itu,” ucapnya di laman resmi klub.

”Dalam situasi ini, saya gagal menjadi panutan untuk tim maupun publik,” tambah mantan der trainer Bayer Leverkusen itu. Dalam protokol Bundesliga di masa pandemi Covid-19, pelatih dan pemain hanya diizinkan meninggalk­an tempat karantina ke lokasi bertanding dan lapangan latihan. ”Aturan harus ditegakkan dan konsisten. Saya juga harus mempertang­gungjawabk­an kesalahan yang sudah saya buat,” tutur Herrlich.

Selain tidak akan mendamping­i anak asuhnya saat melawan Wolfsburg, Herrlich sudah absen memimpin latihan Rani Khedira dkk kemarin. Tugas striker Borussia Dortmund saat memenangi Liga Champions1­996–1997 itu bakal digantikan dua asistennya,

Jonas Scheuerman­n dan

Tobias Zellner.

Terpisah, Direktur Olahraga FC Augsburg Stefan Reutermeny­atakan bahwa Herrlich akan dites untuk memastikan kesehatann­ya.

 ?? IMAGO IMAGES//KRIEGER ?? LANGGAR ATURAN KARANTINA: Heiko Herrlich tidak diperboleh­kan berada di bench FC Augsburg saat menghadapi VfL Wolfsburg malam nanti.
IMAGO IMAGES//KRIEGER LANGGAR ATURAN KARANTINA: Heiko Herrlich tidak diperboleh­kan berada di bench FC Augsburg saat menghadapi VfL Wolfsburg malam nanti.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia