Jawa Pos

Beri Beasiswa Penuh sampai Lulus

-

GRESIK, Jawa Pos – Aliansi Perguruan Tinggi (Aperti) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka beasiswa pendidikan bagi para lulusan SMA sederajat. Beasiswa tersebut akan diberikan penuh hingga lulus.

Bahkan, beberapa perguruan tinggi sudah siap menampung siswa berprestas­i di seluruh Indonesia. Antara lain, Universita­s Internasio­nal Semen Indonesia (UISI), Telkom University (Tel-U), Universita­s Pertamina (UP), dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (Stimlog). Juga ada Institut Teknologi PLN, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Institut Teknologi dan Bisnis BRI, serta Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos).

Menurut Prof Dr Ing Herman Sasongko, rektor UISI, kebijakan tersebut dilakukan untuk membangun kerja sama para anggota dalam menjawab tantangan kebutuhan BUMN. ”Mulai dari kajian ilmiah hingga pemenuhan SDM (sumber daya manusia, Red),” jelasnya.

Aperti BUMN, lanjut dia, menjadi wadah bagi perguruan tinggi yang telah memiliki spesialisa­si dalam menjawab kebutuhan lapangan kerja. Khususnya di dunia industri. ”Dekat dunia industri adalah kelebihan kami,” ungkapnya.

Spesialis dunia industri merupakan salah satu keunggulan UISI. Perguruan tinggi itu fokus pada korporasi dengan spesialisa­si di bidang cement business and technology, IT solution for business and creativepr­eneur, islamic economics, serta agro business and technology. ”Jadi sekolah yang menjanjika­n kualitas untuk berpraktik real bisnis dan teknologi,” jelasnya.

Pendaftara­n beasiswa tersebut dibuka sejak 14 Mei hingga 1 Juli 2020. Pendaftara­n tidak dipungut biaya sama sekali dan proses seleksi mencakup seleksi akademik, termasuk mengajukan nilai rapor dan wawancara online. Informasi pendaftara­n bisa diakses di website perguruan tinggi masing-masing yang tergabung di Aperti BUMN. Untuk UISI, peminat bisa langsung mengakses laman pmb.uisi.ac.id.

 ?? ISTIMEWA ?? FOKUS INDUSTRI: Aktivitas mahasiswa di UISI Gresik.
ISTIMEWA FOKUS INDUSTRI: Aktivitas mahasiswa di UISI Gresik.
 ??  ?? Jadi sekolah yang menjanjika­n kualitas untuk berpraktik real bisnis dan teknologi.”
Jadi sekolah yang menjanjika­n kualitas untuk berpraktik real bisnis dan teknologi.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia