Jawa Pos

Cemburu, Remaja Bunuh Pacar

Korban Ditikam dengan Gunting, lalu Dibuang ke Jurang

-

MALANG, Jawa Pos – Warga Dusun Sipon, Desa Talangagun­g, digegerkan penemuan mayat perempuan di bawah jurang dengan kedalaman 15 meter kemarin (16/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Dari informasi yang dihimpun koran ini, korban bernama Aulia, 18, warga Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Sementara itu, pelaku berinisial HYS, 17, warga Desa Talangagun­g, Kecamatan Kepanjen. Dia adalah pacar korban.

Dari keterangan pihak kepolisian, pembunuhan itu dipicu rasa cemburu pelaku. Pasalnya, korban memiliki hubungan dengan laki-laki lain. ’’Pembunuhan terjadi sekitar pukul 15.00. Korban dan pelaku baru berangkat pukul 14.00. Kira-kira pukul 15.30, dia (pelaku, Red) mengontak tim buser untuk menyerahka­n diri,’’ ungkap

Kasatreskr­im Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Awalnya, pelaku meminta bertemu dengan korban di daerah Talangagun­g untuk membicarak­an hubungan mereka. Setelah bertemu, pelaku meminjam handphone korban untuk dicek. Alhasil, dia menemukan foto korban dengan lelaki lain. Pelaku yang cemburu langsung mengambil gunting dari jok motor korban. ’’Dia lantas menusukkan gunting itu ke leher korban’’ jelas Tiksnarto.

Setelah tergeletak lemas, korban diseret sejauh 7 meter dari lokasi kejadian. Pelaku lalu membuangny­a ke jurang yang ada di bantaran sungai. Dari pengakuan HYS, dirinya hanya satu kali menikam leher korban. Namun, saat mengevakua­si jenazah Aulia yang tersangkut di semak-semak jurang, pihak yang berwajib menemukan banyak luka di tubuhnya. ’’Banyak luka lain, mungkin karena dibuang ke jurang. Untuk lebih tepatnya, kita tunggu hasil otopsi,’’ katanya.

Saat itu, korban dan pelaku memang berada di tempat sepi. Karena itu, aksi pelaku sama sekali tidak diketahui warga. ’’TKP berjarak sekitar 700 meter dari permukiman warga. Jalannya menurun ke arah sungai. Memang sangat sepi,’’ imbuh Tiksnarto.

 ?? ACHMAD FIKYANSYAH/JAWA POS RADAR MALANG ?? KISAH ASMARA: Mayat Aulia dievakuasi untuk dibawa masuk ke ambulans kemarin.
ACHMAD FIKYANSYAH/JAWA POS RADAR MALANG KISAH ASMARA: Mayat Aulia dievakuasi untuk dibawa masuk ke ambulans kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia