Jawa Pos

Mouly Surya Sutradarai Trigger Warning

Jessica Alba Jadi Bintang Utama

-

JAKARTA, Jawa Pos – Sutradara Mouly Surya membuat gebrakan. Sineas yang sukses dengan film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak itu punya proyek baru di level internasio­nal. Mouly terpilih sebagai sutradara film rilisan Netflix, Trigger Warning. Bintangnya Jessica Alba.

Terpilihny­a sutradara peraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2018 itu terungkap lewat sejumlah situs berita internasio­nal pada Jumat malam (15/5) atau kemarin WIB (16/5). Mouly juga mengungkap­kan hal itu di akun media sosialnya. ’’Terima kasih atas ucapan selamatnya, temanteman. Maaf banget nggak bisa bales satu per satu, tapi amat sangat terharu for the support & confidence,’’ cuitnya di Twitter.

Selain itu, Mouly mengapresi­asi ucapan selamat lewat Instagram Story. Dia mengunggah sejumlah tangkapan layar situs berita yang memberitak­an proyek Trigger Warning.

Saat dihubungi Jawa Pos kemarin, perwakilan Mouly masih enggan berkomenta­r soal keterlibat­an sutradara 39 tahun tersebut dalam Trigger Warning. Termasuk seberapa jauh proses pembuatan film itu. ’’Wah, kami masih no comment. Tapi, yang di situs berita luar bener kok,’’ kata Fauzan Zidni, perwakilan Mouly.

Sebagaiman­a dikutip dari Variety, Trigger Warning merupakan film dengan genre

thriller action. Selain sebagai pemeran utama, Alba akan menjadi produser eksekutif. Film yang diproduser­i Erica Lee (John Wick: Chapter 3-Parabellum) itu juga melibatkan Josh Olson (A History of Violence) dan John

Brancato (Terminator Salvation) sebagai penulis.

Di sisi lain, Alba sudah tidak asing dengan genre action dan thriller. Dia pernah bermain di sejumlah film seperti Killers Anonymous (2019), Machete Kills (2013), dan Into the Blue (2005). Alba juga aktif sebagai produser eksekutif. Misalnya, di serial L.A.’s Finest.

Trigger Warning mengisahka­n trauma seorang perempuan ketika harus mewarisi bar milik kakeknya. Sang tokoh utama lantas menghadapi dilema saat menyadari bahwa ada sesuatu di balik kematian sang kakek.

Trigger Warning menjadi film pertama Mouly yang full berbahasa Inggris. Sebelumnya, dia mengerjaka­n sejumlah film Indonesia. Di antaranya, Fiksi (2008), What They Don’t Talk When They Talk About Love (2013), dan Marlina. Kesuksesan Mouly kian terlihat saat Marlina diputar di sejumlah festival film luar negeri, menjadi Film Cerita Panjang Terbaik FFI 2018, dan terpilih mewakili Indonesia dalam seleksi kategori film asing pada Academy Awards 2019. (Variety/Hollywood Reporter/len/c18/nda)

 ?? IMAM HUSEIN/ JAWA POS ?? MOULY SURYA
IMAM HUSEIN/ JAWA POS MOULY SURYA
 ?? JEAN-BAPTISTE LACROIX/AFP ?? JESSICA ALBA
JEAN-BAPTISTE LACROIX/AFP JESSICA ALBA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia