Jawa Pos

Tidak Ada Libur Lebaran

-

KEDIRI, Jawa Pos – Apabila Persebaya Surabaya memberikan liburan untuk penggawany­a sampai H+14 Lebaran, tidak demikian halnya dengan Persik Kediri. Tidak ada hari libur bagi tim berjuluk Macan Putih tersebut. Persik tetap akan melakukan latihan online seperti biasa.

’’Kami terus memantau anak-anak, tidak ada libur.

Kami tetap latihan. Pertama, karena latihan ini penting bagi setiap individu pemain,’’ kata pelatih Persik Joko Susilo.

Pelatih yang disapa Gethuk tersebut tak mau anak asuhnya terlalu santai meski kelanjutan kompetisi masih menjadi teka-teki. Justru, pada situasi seperti saat ini, Gethuk ingin anak asuhnya tetap berada dalam kondisi prima. Meski, tak dimungkiri latihan online selama hampir dua bulan terakhir membuat kondisi pemain sedikit menurun.

’’Saya tidak bisa memastikan, tapi saya yakin kondisi mereka akan sedikit turun. Pengalaman saya sebagai pemain dulu itu akan begitu. Apalagi, kami juga tahu psikologis pemain Indonesia bagaimana,’’ ucap pelatih asal

Cepu tersebut.

Gethuk menuturkan, latihan online mulai membuat jenuh anak asuhnya. Kalau saja situasi sudah membaik, Faris Aditama dkk ingin segera melakoni latihan bareng seperti sebelumnya.

Di sisi lain, eks pelatih Arema FC itu tak memungkiri Lebaran menjadi momen berkumpul dengan keluarga. Untuk hari H Lebaran, Gethuk memberikan kelonggara­n. Namun, dia sangat mengapresi­asi apabila skuadnya tetap men- jalani latihan rutin saat Lebaran.

Sementara itu, Gethuk juga paham tradisi Lebaran di Indonesia lekat dengan makanan berlemak. Gethuk pun tak melarang skuadnya mengonsums­i kudapan khas Lebaran. Namun, Gethuk tetap memberikan pemahaman kepada skuadnya.

’’Tentu kami tidak bisa memantau, tetapi kami memberikan pengertian. Apa yang bagus dan apa yang harus dikurangi. Semacam makanan berlemak sebisa mungkin dikurangi. Soal itu, pemain mungkin sudah paham, tetapi tugas kami mengingatk­an lagi,’’ pungkas Gethuk.

 ?? ANGGER BONDAN /JAWA POS ?? DISIPLIN: Joko Susilo selalu memantau kondisi para pemain Persik Kediri.
ANGGER BONDAN /JAWA POS DISIPLIN: Joko Susilo selalu memantau kondisi para pemain Persik Kediri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia