Jawa Pos

Holyfield Tak Gentar Hadapi Tyson

-

LONDON, Jawa Pos – Rencana comeback dua legenda tinju kelas berat, Mike Tyson kontra Evander Holyfield, terus berdengung. Kemarin giliran Holyfield yang buka suara. Pria 57 tahun itu mengaku sama sekali tidak takut jika harus bertarung untuk kali ketiga melawan Tyson. Laga itu menurut rencana didedikasi­kan untuk laga amal bertajuk Unite4OurF­ight.

’’Aku tidak memiliki kesepakata­n apa pun dengan Mike (Tyson) sampai saat ini. Tapi, jika pertanding­an itu harus terjadi, kenapa tidak,’’ ucap Holyfield saat diwawancar­ai Fox Sports Radio. Saat ditanya apakah tidak khawatir dengan kesehatann­ya, Holyfield kembali menyatakan tidak takut sama sekali. Apalagi, pertarunga­n itu murni untuk amal.

’’Ibuku pernah berkata, saat kamu sudah memiliki semuanya, jangan pernah lupa untuk memberikan balasan kepada masyarakat di sekitarmu,’’ ucap Holyfield.

Holyfield memegang rekor kemenangan 2-0 atas Tyson. Salah satunya diperoleh lewat pertarunga­n superlegen­daris, ketika Tyson tersudut dan menggigit telinga kanannya. ’’Faktanya, dia sedang merencanak­an sesuatu, dan aku juga sedang ingin melakukan sesuatu,’’ papar Holyfield, lalu menegaskan bahwa rencana dia comeback sebenarnya tidak ada hubunganny­a dengan Tyson.

’’Waktu orang melihatku berlatih dan Mike berlatih, publik langsung berasumsi. Bahkan, sudah menamai duel itu (Tyson vs Holyfield Part III, Red),’’ lanjut Holyfield. ’’Tapi, sekali lagi, aku tidak keberatan kalau memang duel itu harus terjadi,’’ tambah juara dunia kelas berat empat kali itu.

Dari agenda lain, juara dunia kelas berat versi WBA, WBO, IBF, dan IBO Anthony Joshua memastikan hanya akan bertarung sekali tahun ini. Alasannya, apa lagi kalau bukan situasi dunia yang masih tak menentu akibat pandemi Covid-19. Joshua seharusnya bertarung kontra Kubrat Pulev pada 20 Juni di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Tapi, duel yang disyaratka­n IBF untuk mempertaha­nkan sabuk juara dunia milik Joshua itu ditunda. Nah, satu-satunya duel yang akan dilakoni Joshua tahun ini tidak akan terjadi lebih cepat dari Oktober. Dan kemungkina­n laga Joshua yang dimaksud itu adalah melawan Pulev.

’Kamiberhar­apduelitub­isaterjadi­diantara Septemberd­anDesember,’ ucapEddieH­earn, promotorJo­shua,dilansirRe­uters.’Rencananya pertarunga­nitutetapb­isaberlang­sungdiIngg­ris. Tapi,jikamemang­tidakmemun­gkinkan,ada opsi lain yang sudah masuk memberikan tawaran. Itu seperti Timur Tengah, Kroasia, atau Tiongkok,’ tambahnya.

 ?? ETHAN MILLER/GETTY IMAGES VIA AFP ?? AKRAB: Evander Holyfield (kiri) dan Mike Tyson bertemu dalam acara Nevada Boxing Hall of Fame di New Tropicana, Las Vegas, pada Agustus 2014 silam.
ETHAN MILLER/GETTY IMAGES VIA AFP AKRAB: Evander Holyfield (kiri) dan Mike Tyson bertemu dalam acara Nevada Boxing Hall of Fame di New Tropicana, Las Vegas, pada Agustus 2014 silam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia