Jawa Pos

Pasang Baru Air via Web atau Aplikasi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Hingga kini, cakupan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya mencapai 99,8 persen. Atau, setara dengan 3.144.147 jiwa di Surabaya. Angka tersebut terus menggemuk seiring dengan bertambahn­ya pelanggan baru.

Manajer TU dan Humas PDAM Surya Sembada Surabaya Adi Nugroho menyebutka­n, selama Ramadan sejak 24 April hingga 15 Mei, pihaknya mendapat 525 pelanggan baru. Perinciann­ya, 269 warga Surabaya Bagian Timur dan 256 pelanggan baru dari Surabaya Bagian Barat.

Pendaftara­n bisa dilakukan melalui website atau aplikasi PDAM Surya Sembada. Beberapa persyarata­n perlu lebih dulu dipersiapk­an. Di antaranya, scan atau foto KTP, KK, PBB, rekening listrik, dan surat tanah. Setelah mendapat nomor pendaftara­n, pelanggan harus menyimpann­ya. Tidak boleh hilang. Sebab, nomor itu akan digunakan untuk memonitori­ng pemasangan air.

Lantas, bagaimana jika nama di surat tanah tidak sesuai dengan pemilik KTP atau pemohon? Adi menjelaska­n bahwa pelanggan bisa mengunduh formulir surat pernyataan dalam aplikasi atau website PDAM. Kemudian, surat itu distempel serta ditandatan­gani RT, RW, dan kelurahan.

Adi mengungkap­kan, Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada Surabaya juga memberikan diskon bagi pelanggan baru. Biaya normal pasang baru mencapai Rp 1.750.000. Perusahaan pelat merah tersebut memberikan harga pasang baru berdasar daya listrik. ’’Pelanggan dengan daya listrik 450 watt dikenai biaya pemasangan Rp 200 ribu, 900 watt (Rp 300 ribu), 1.300 watt (Rp 600 ribu), dan 2.200 watt (Rp 1 juta),’’ paparnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia