Jawa Pos

New KOI Distribusi­kan Sembako untuk 520 Warga

Kerja Sama dengan Denpomal Lanudal Juanda

- SETIAP

pagi di akhir pekan, pengurus dan anggota New Komunitas Olahraga Indah (New KOI) melakukan olahraga bersama di lapangan KONI. Namun, sejak terjadinya pandemi Covid-19, lapangan KONI ditutup. Anggota New KOI pun memilih untuk olahraga di lingkungan rumah masing-masing.

Meski sudah jarang bertemu, mereka tetap memiliki sederet agenda. Di antaranya, penggalang­an dana untuk donasi dan berbagi. Pada awal April lalu, New KOI menghibahk­an bantuan sembako senilai Rp 270 juta melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Donasi itu diterima langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Tak cuma itu, pada Jumat (15/5), New KOI bekerja sama dengan Detasemen Polisi Militer Lapangan Udara Angkatan Laut (Denpomal Lanudal) Juanda membagikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak. Ketua

New KOI Suwiro Widjojo mengatakan, bantuan tersebut untuk meringanka­n beban masyarakat ketika pandemi.

”Hari ini kami membagikan bantuan pada mereka yang terdampak. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Suwiro.

Ada 520 warga yang menerima bantuan. Mereka adalah 270 karyawan Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Juanda yang terpaksa dirumahkan akibat pandemi. Termasuk juga 250 nelayan setempat.

Pengurus dan anggota New KOI turut hadir dalam proses distribusi. ”Setiap warga mendapatka­n bantuan berupa paket 5 kg beras, 1 dus mi instan, dan 1 liter minyak goreng,” terang sekretaris New KOI Herni Nuraeni. ”Harapannya, aksi kemanusiaa­n ini bisa diikuti pihak-pihak lain untuk turut berkontrib­usi pada masa pandemi,” lanjut Herni.

Donasi tak akan berhenti hanya sampai di sini. Langkah konkret untuk membantu sesama akan terus dilakukan. Herni menjelaska­n, pihaknya sudah memiliki agenda lain untuk proses distribusi ke panti asuhan. ”Meski hanya koordinasi melalui grup WhatsApp, banyak anggota yang antusias untuk ikut andil. Anggota New KOI yang berjumlah sekitar 200 orang ini guyub dan cepat tanggap,” tutur Herni semangat.

 ?? NEW KOI FOR JAWA POS ?? BENTUK KONTRIBUSI: New KOI bekerja sama dengan Detasemen Polisi Militer Lapangan Udara Angkatan Laut (Denpomal Lanudal) Juanda membagikan bantuan kepada sekitar 520 warga terdampak pandemi.
NEW KOI FOR JAWA POS BENTUK KONTRIBUSI: New KOI bekerja sama dengan Detasemen Polisi Militer Lapangan Udara Angkatan Laut (Denpomal Lanudal) Juanda membagikan bantuan kepada sekitar 520 warga terdampak pandemi.
 ?? NEW KOI FOR JAWA POS ?? LANGKAH KONKRET: Ketua New KOI Suwiro Widjojo memberikan paket sembako berupa 5 kg beras,
1 dus mi instan, dan 1 liter minyak goreng.
NEW KOI FOR JAWA POS LANGKAH KONKRET: Ketua New KOI Suwiro Widjojo memberikan paket sembako berupa 5 kg beras, 1 dus mi instan, dan 1 liter minyak goreng.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia