Jawa Pos

BCA 673-074-333-3

An. Yayasan Pelangi Hidup Bersama

-

Daftar donasi yang masuk hari ini,

SURABAYA, Jawa Pos – Tenaga kesehatan (nakes) di seluruh penjuru tanah air tengah berjuang memerangi Covid-19. Termasuk para nakes di bagian timur Indonesia. Mereka pun membutuhka­n perhatian sekaligus support perlengkap­an medis. Kemarin (16/5) gerakan untuk membantu nakes di timur Indonesia itu digagas Universita­s Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UKWMS Prof Paul Tahalele menuturkan, pihaknya menerima informasi kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk nakes di RSU dr Haulussy Ambon yang meningkat. Hal itu seiring dengan bertambahn­ya jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di sana. ’’Sejak akhir Maret hingga sekarang, rumah sakit itu merawat 72 pasien korona. Dari situ kami berinisiat­if mengirimka­n sejumlah APD,’’ terangnya.

Total APD yang didonasika­n, antara lain, terdiri atas 500 masker, 100 face shield atau pelindung wajah, 100 hazmat, 100 pasang sarung tangan, 100 glasses, dan 10 kotak sarung tangan lateks. Penyerahan APD di UKWMS kampus Dinoyo itu diterima perwakilan masyarakat Maluku di Surabaya, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ambon, dan perwakilan FK Universita­s Pattimura.

’’RSU dr Haulussy Ambon merupakan RS kelas B yang jadi pusat rujukan pasien Covid-19 untuk Provinsi Maluku. Tentu bantuan ini akan sangat berguna untuk dimanfaatk­an para nakes dalam merawat pasien yang angkanya terus bertambah,’’ ungkap dr Amanda Manuputty yang mendamping­i masyarakat Maluku di Surabaya.

PENGUMUMAN

Bagi rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur yang membutuhka­n bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, silakan mengirimka­n pengajuan donasi kepada Yayasan Pelangi Hidup Bersama melalui nomor telepon/WA: 0878-8381-8589 atau e-mail: pelangihid­upbersama@yahoo.com. (*)

 ??  ??
 ?? UKWMS FOR JAWA POS ??
UKWMS FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia