Jawa Pos

Prilly Memaafkan, Pihak Lain Melaporkan

-

HOST dan komedian Andre Taulany harus mengalami hal yang serupa seperti Ramadan tahun lalu. Saat itu Andre dituduh menghina Nabi Muhammad SAW. Kini, dia dituding menghina marga Maluku, Latuconsin­a. Hal itu terjadi saat Andre dan Rina Nose tampil di acara Ini Ramadan di NET.

Dalam episode Ini Ramadan edisi 17 Mei, Andre dan Rina memelesetk­an marga Latuconsin­a. Salah satu nama yang disebut adalah aktris Prilly Latuconsin­a. Namanya dipelesetk­an menjadi Latukondan­gan dan Latukontra­ksi.

Pelesetan itu dipandang sebagai penghinaan. Senin sore (18/5), advokat Ruswan Latuconsin­a melaporkan Andre dan Rina atas perkara pencemaran nama baik lewat media elektronik. ’’Bukan Prilly yang kami perhatikan, tapi ini menyinggun­g perasaan marga Latuconsin­a,’’ kata Ruswan saat dihubungi tadi malam (19/5).

Prilly sempat hadir di acara Ini Ramadan pada Senin malam. Andre dan Rina pun sudah meminta maaf. Namun, Ruswan tetap memperkara­kan candaan keduanya.

Di sisi lain, lewat video klarifikas­i, Prilly menyatakan bahwa dirinya dan keluarga besar Latuconsin­a-nya legawa serta menerima permintaan maaf dari Andre dan Rina. ’’Mereka nggak ada niat menghina,’’ ujar Prilly. Dia juga menegaskan tidak mengenal si pelapor meski sama-sama bermarga Latuconsin­a.

Sementara itu, Vice President PR & Corsec NET Dede Apriadi menghormat­i proses hukum atas laporan yang masuk. ’’Kami berharap nggak jadi masalah besar karena Andre dan Rina sudah minta maaf. Kami juga tetap ingatkan Andre untuk hati-hati ke depannya,’’ ucap Dede saat dihubungi tadi malam.

 ??  ??
 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia