Jawa Pos

Kesetiaan Berujung Kontrak Baru

-

TURIN, Jawa Pos – Tidak ada yang lebih epik selain membuktika­n kesetiaan pada saat seperti pandemi Covid-19 sekarang. Hal itulah yang terjadi kepada striker Juventus Paulo Dybala dan striker Napoli Dries Mertens. Sebagaiman­a dilansir La Gazzetta dello Sport, keduanya bersedia memperpanj­ang masa bakti hingga 2025 untuk Dybala dan 2022 untuk Mertens. Bagi La Joya –julukan Dybala– kontrak baru bak kado istimewa. Bagaimana tidak. Dua pekan lalu striker asal Argentina itu baru saja dipastikan sembuh dari Covid-19. Gajinya di kontrak baru nanti juga meningkat sekitar 30 persen dari EUR 7,5 juta (Rp 121 miliar) per musim jadi EUR 10 juta (Rp 161 miliar) plus bonus. Dybala akan menandatan­gani kontrak barunya begitu sang agen yang sekaligus saudaranya, Gustavo, tiba di Italia.

Nah, jika Dybala bertahan di Juve hingga 2025, artinya dia bakal mengabdi selama 10 musim. Dia bakal bergabung bersama klub 10 musim lainnya seperti legenda klub Alessandro Del Piero, kiper Gianluigi Buffon, dan kapten Giorgio Chiellini. Sejak berkostum Juve pada 2015, Dybala mencetak 91 gol dan 36 assist dari 216 pertanding­an di semua ajang.

Kabar tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa eks pemain Palermo itu sudah tidak betah bersama Juve. Musim lalu, dia dikabarkan meminta Juve untuk menjualnya. Salah satu klub yang diisukan jadi klub baru Dybala adalah rival Bianconeri di Italia, Inter Milan.

Kondisi hampir sama berlaku kepada Mertens. Nerazzurri juga jadi tim yang diyakini bakal menggaet striker Belgia itu musim depan. Apalagi, kontraknya juga bakal kedaluwars­a per 1 Juli 2020. Artinya, Mertens bisa bebas pergi ke tim mana pun yang diinginkan­nya secara cuma-cuma.

Hal itu tak lepas dari ultimatum yang diberikan presiden Partenopei Aurelio De Laurentiis. Mertens diberikan waktu sepekan untuk memutuskan masa depannya antara bertahan atau pergi. Sebab, ADL sudah lelah dengan sikap mengulur-ulur waktu yang dilakukan Mertens karena tidak segera memperpanj­ang kontrak sejak Januari.

”Allenatore Gennaro Gattuso jadi orang yang mengingink­an pemain 33 tahun itu bertahan di Stadio San Paolo,” tulis Sky.

Di kontrak barunya nanti, Mertens digaji total EUR 4 juta (Rp 64,6 miliar) per musim. Lebih dari itu, dia hanya butuh satu gol lagi untuk jadi top scorer sepanjang masa Napoli.

 ?? PEDRO SALADO/QUALITY SPORT IMAGES ?? BERTAHAN: Second striker Juventus Paulo Dybala dan striker Napoli Dries Mertens memilih memperpanj­ang kebersamaa­n bersama klub masing-masing.
PEDRO SALADO/QUALITY SPORT IMAGES BERTAHAN: Second striker Juventus Paulo Dybala dan striker Napoli Dries Mertens memilih memperpanj­ang kebersamaa­n bersama klub masing-masing.
 ?? MARCO BERTORELLO/AFP ??
MARCO BERTORELLO/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia