Jawa Pos

Makin Tajam, Makin Cepat Hengkang

-

KOELN, Jawa Pos – RB Leipzig (RBL) semestinya bergembira dengan performa Timo Werner. Kemarin (2/6) striker andalan RBL itu membukukan gol ke-31 musim ini. Turbo Timo –julukan Timo Werner– menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-2 RBL atas tuan rumah FC Koeln di spieltag ke-29 Bundesliga. Torehan 31 gol, dengan 25 gol di antaranya di Bundesliga, membuat Werner digadang-gadang bakal memecahkan sejumlah rekor. Turbo Timo saat ini hanya butuh tambahan sebiji gol untuk menyalip rekor Thomas Mueller. Striker Bayern Muenchen tersebut adalah pemain terakhir Jerman yang memiliki produktivi­tas tertinggi (32 gol) dalam semusim atau pada 2015–2016. Untuk Bundesliga, pemain Jerman dengan torehan gol terbanyak adalah Mario Gomez dengan 28 gol bersama Bayern pada 2010–2011.

Namun, makin tajamnya Werner justru membuat RBL makin cemas. Sebab, striker 24 tahun itu makin menaikkan keinginan klub-klub top Eropa untuk memindahka­nnya dari Red Bull Arena, kandang RBL. Apalagi, klausul pelepasann­ya ’’hanya’’ GBP 53 juta (Rp 960 miliar).

Der trainer RBL Julian Nagelsmann menyatakan sudah pasrah kehilangan Werner pada akhir musim nanti. Sebelum laga kontra FC Koeln, Nagelsmann mengibarat­kan efek kehilangan Werner setara saat Borussia Dortmund kehilangan Robert Lewandowsk­i keBayernMu­enchenpada­musimpanas­2014. Sejak kepergian Lewy, sapaan Lewandowsk­i, Die Borussen –sebutan Borussia Dortmund– belum pernah merasakan Meistersch­ale yang kali terakhir diraih pada 2011–2012.

’’Seorang pemain harus merasa terus menjadi lebih baik bersama timnya. Jika dia tidak merasakan itu, semuanya tidak berguna. Termasuk jika saya setiap hari selalu mengatakan kepadanya untuk tetap tinggal di sini,’’ tutur pelatih 32 tahun tersebut kepada Bild.

 ?? INA FASSBENDER/POOL/AFP ?? LEWATI 30 GOL: Timo Werner sudah direlakan RB Leipzig untuk mencari petualanga­n di klub baru musim depan.
INA FASSBENDER/POOL/AFP LEWATI 30 GOL: Timo Werner sudah direlakan RB Leipzig untuk mencari petualanga­n di klub baru musim depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia