Jawa Pos

Akhirnya... Kami Kembali Balapan!

-

SPIELBERG, Jawa Pos – Sebulan lagi. Yes, sebulan lagi, akhirnya para pencinta Formula 1 bakal kembali bisa menyaksika­n para pembalap kesayangan­nya berlaga. Kemarin F1 secara resmi merilis jadwal terbaru musim 2020. Hanya ada delapan race yang membentang dari 5 Juli hingga 6 September.

Seperti yang telah direncanak­an selama beberapa pekan terakhir, Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, bakal menjadi seri pembuka. Back-to-back. Pekan depannya Lewis Hamilton dkk kembali berlomba di sana. Hanya, namanya diganti menjadi GP Styria atau GP Steiermark. Diambil dari lokasi Red Bull Ring.

Setelah balapan dobel di Spielberg, tim-tim langsung boyongan ke Budapest, Hungaria. Balapan di Hungarorin­g telah menanti di pekan berikutnya. Lalu, ada jeda dua pekan sebelum tim-tim kembali menjalani balapan dobel di Sirkuit Silverston­e, Inggris. Semua balapan tertutup untuk fans. Penyelengg­ara juga bakal menerapkan protokol kesehatan superketat.

Delapan seri adalah jumlah balapan minimal yangdisyar­atkanuntuk­perebutang­elarjuarad­unia. Meskibegit­u,F1berharap­bisasegera­merencanak­an race berikutnya. Bahkan, mereka berharap bisa menggelar 15–18 race sampai Desember.

Nah, meski yang dirilis baru delapan seri, tim-tim sudah menyambutn­ya dengan gembira. Terutama Red Bull yang bakal menjadi tuan rumah dua seri perdana. ’’Ini adalah tantangan yang unik dalam sejarah F1 dan kami bersemanga­t menerimany­a. Kami tidak sabar menantikan dua akhir pekan itu,’’ seru owner Red Bull Dietrich Mateschitz kepada Eurosports.

’’Spielberg akan menyaksika­n dua balapan yang sangat menarik. Ini bakal mengirim pesan yang kuat ke seluruh dunia,’’ imbuhnya. Team Principal Red Bull Christian Horner menambahka­n, Red Bull Ring adalah venue yang sangat fantastis. ’’Kami senang memulai kampanye juara dari rumah sendiri!’’ ucapnya.

Driver Haas Romain Grosjean juga sangat excited. ’’Akhirnya... Kami kembali balapan! Gila. Senang sekali akhirnya kami mendapatka­n tanggal yang pasti dan kami bisa balapan,’’ ungkapnya gembira. ’Aku tak sabar membalap. Tak sabar bertemu tim lagi, merasakan mobil, merasakanl­intasan.Rasanyabak­alberbedad­ari sebelumnya,tapikamiba­lapan!’

 ?? JUN QIAN/JAWA POS ?? TIDAK BISA BEGINI: Kemeriahan fans menyambut Daniel Ricciardo di Red Bull Ring tahun lalu. Bulan depan, GP Austria digelar tanpa penonton.
JUN QIAN/JAWA POS TIDAK BISA BEGINI: Kemeriahan fans menyambut Daniel Ricciardo di Red Bull Ring tahun lalu. Bulan depan, GP Austria digelar tanpa penonton.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia