Jawa Pos

Aji Belum Tentukan Jadwal Latihan Online

-

SURABAYA, Jawa Pos – Skuad Persebaya Surabaya seharusnya kembali mengadakan latihan online pekan depan. Tapi, rencana latihan tersebut, tampaknya, belum bisa direalisas­ikan.

’’Kami masih harus menunggu arahan manajemen seperti apa. Jadi, belum tahu kapan latihan lagi,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso saat dihubungi Jawa Pos. Artinya, skuad

Green Force –julukan Persebaya– mendapat jatah libur lebih panjang.

Mereka melakoni latihan online terakhir pada 13 Mei. Setelah itu, tim diliburkan untuk menikmati momen Idul Fitri. Praktis, hampir tiga pekan skuad Persebaya tidak melakoni latihan. Meski begitu, Aji tetap memantau kondisi anak asuhnya. ’’Saya sudah menugaskan coach Gassely (pelatih fisik) untuk memantau kondisi pemain,’’ terang mantanpela­tihPersela­Lamonganda­nAremaFCte­rsebut.

Ajiberhara­pkondisian­akasuhnyat­etapoke.’Jangansamp­ai overweight­sajasihyan­gpalingpen­ting,’ tegasnya.Apalagi,Liga 12020mungk­inberlanju­tpadaSepte­mbermendat­ang.’Yang jelas,kamiberhar­apkompetis­idilanjutk­ansaatpand­emiCovid-19 inibenar-benarsudah­hilang,’ tambahbapa­klimaanakt­ersebut.

Saat ini hampir semua pemain Persebaya berada di kampung halaman. Hanya Makan Konate, Oktafianus Fernando, dan Patrich Wanggai yang bertahan di Kota Pahlawan.

Sejumlah pemain mengaku sudah rindu balik ke Surabaya. Winger Irfan Jaya, misalnya. Dia telanjur betah di Kota Pahlawan. Maklum, dia berada di Surabaya sejak musim 2017. ’’Alhamdulil­lah, di Surabaya saya menemukan jalur karir yang tepat,’’ kata pemain terbaik Liga 2 musim 2017 tersebut.

Sejatinya, dia sudah ingin kembali ke Surabaya. Tapi, pandemi membuat keinginan itu belum bisa terlaksana. ’’Semoga Surabaya bisa lekas terbebas dari korona,’’ tuturnya. Pemain asli Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu juga sangat rindu bertanding. ’’Saya sudah rindu atmosfer Stadion GBT (Gelora Bung Tomo),’’ jelas bapak dua anak tersebut. Harapan serupa diungkapka­n bek Rachmat Irianto. ’’Semoga juga korona segera pergi dari Surabaya dan Indonesia,’’ ujar putra asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro itu.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? HARUS JAGA KONDISI: Rendi Irwan saat berlatih mandiri di kediamanny­a awal Mei lalu.
ANGGER BONDAN/JAWA POS HARUS JAGA KONDISI: Rendi Irwan saat berlatih mandiri di kediamanny­a awal Mei lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia