Jawa Pos

Juara Moto3 Gabung Pramac

-

BOLOGNA, Jawa Pos – Seorang rookie bakal masuk ke pentas MotoGP musim depan. Dia adalah Jorge Martin yang akan bergabung dengan Pramac Ducati. Sumber internal Ducati memastikan bahwa Martin resmi bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut. Pembalap KTM Ajo yang berlaga di pentas Moto2 itu menggantik­an Jack Miller yang promosi ke tim pabrikan. Sebagaiman­a diketahui, kontrak pembalap Pramac kini berada di bawah naungan pabrikan Ducati. Agen Martin Albert Valera mengungkap­kan, timnya tinggal melakukan finalisasi negosiasi kontrak dengan Ducati. ’’Kami bersepakat dalam banyak hal. Martin akan membuat debut di MotoGP tahun depan,’’ sebut Valera sebagaiman­a dilansir kantor berita Italia Ansa.

Selama beberapa pekan terakhir, nama Martin memang disebut-sebut mengisi slot di Pramac. Juara dunia Moto3 2018 itu dianggap figur yang cocok untuk menggantik­an Miller. Tapi, saat itu bos Pramac Francesco Guidotti tidak berani berharap apa pun. Bahkan, dia menyebut sebuah keajaiban kalau Ducati bisa melepaskan Martin dari ikatan kontrak KTM.

’’Memang ada beberapa nama anak muda yang sangat menarik,’’ kata Guidotti mengomenta­ri bursa rider pekan lalu. ’’Dalam beberapa hari ini, banyak orang yang bertanya kepadaku soal Jorge Martin. Tapi, kan Ducati yang berurusan langsung dengan masalah ini,’’ lanjut dia.

Martin yang kini berusia 22 tahun tampil menjanjika­n diMoto2tah­unlalu.Padamusimp­erdananyai­tu,pembalap asal Spanyol tersebut naik podium dua kali. Yakni, di JepangdanA­ustralia.Plus,sekalimemb­ukukanfast­estlap.

Musim ini Ducati masih memiliki kontrak dengan lima pembalap yang tersebar di tiga tim. Yakni, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di tim utama. Selain itu, ada Miller dan Francesco Bagnaia bersama Pramac serta Johann Zarco (Avintia). Petrucci sudah mengonfirm­asi bakal meninggalk­an tim akhir musim ini. Martin punya kans bergabung dengan Miller di tim utama di masa depan.

 ?? TOSHIFUMI KITAMURA/AFP ?? MASA DEPAN CERAH: Jorge Martin bersenang-senang di podium GP Jepang, Twin Ring Motegi, di ajang Moto2 (20/10/2019). Dia direkrut Pramac Ducati.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP MASA DEPAN CERAH: Jorge Martin bersenang-senang di podium GP Jepang, Twin Ring Motegi, di ajang Moto2 (20/10/2019). Dia direkrut Pramac Ducati.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia