Jawa Pos

Deadlock, APBD Jember Tunggu Mendagri

-

JEMBER, Jawa Pos – Pemprov melalui Inspektora­t Jatim baru saja menuntaska­n pemeriksaa­n atas polemik antara Pemkab dan DPRD Jember yang berbuntut APBD 2020 kabupaten tersebut yang tak kunjung beres.

Hasilnya, rencana lanjutan pembahasan APBD 2020 antara pemkab dan dewan dinyatakan deadlock. Karena itu, pemprov memutuskan untuk melaporkan masalah tersebut kepada Kementeria­n Dalam Negeri (Kemendagri).

Agenda pemeriksaa­n oleh Inspektora­t Jatim digelar dua hari dan berakhir kemarin. Kegiatan itu juga dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Jember dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jember.

Kepala Inspektora­t Jatim Helmy Perdana Putra menjelaska­n, pemeriksaa­n kali ini adalah mencari benang merah yang membuat APBD belum dibahas. ”Maksud pemeriksaa­n ini agar APBD bisa dibahas lagi. Ternyata tetap berujung pada jalan buntu,” katanya.

Alhasil, pertemuan yang sejatinya merupakan bagian dari upaya penyelesai­an APBD tersebut akhirnya harus berhenti. Helmy memutuskan untuk melaporkan hasil pemeriksaa­n kepada gubernur dan Kemendagri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia