Jawa Pos

Bukan Pogba-Bruno, melainkan Kolaborasi Martial-Rashford

-

MANCHESTER, Jawa Pos – Tiga gol tanpa balas dalam kemenangan Manchester United atas Sheffied United pada matchweek ke-31 Premier League kemarin (25/6) menandai banyak hal.

Mulai kiper David de Gea yang mencatat clean sheet kelimanya dari enam laga kandang Premier League The Red Devils –sebutan Manchester United– di Old Trafford sejak pergantian tahun hingga debut kolaborasi starter Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Namun, yang sukses mencuri atensi adalah kolaborasi Anthony Martial dan Marcus Rashford. Rashy –sapaan akrab Rashford– membantu dua assist untuk trigol yang dilesakkan Martial. Hat-trick kali pertama oleh pemain United dalam tujuh tahun terakhir. Atau, sejak Robin van Persie melakukann­ya ke gawang Aston Villa pada 22 April 2013.

’’Akhirnya saya bergembira karena seseorang mengambil tongkat estafet setelah tujuh tahun. Selamat untuk hattrick-nya @AnthonyMar­tial,’’ cuit RvP seperti dilansir Daily Mail.

Tambahan tiga gol membuat Martial kini sejajar dengan Rashy sebagai pemain tersubur United musim ini. Masing-masing mengoleksi 19 gol. ’’Tidak ada kompetisi antara saya dengan Rashy dan itulah yang terlihat dalam pertanding­an hari ini (kemarin, Red),’’ tutur Martial seperti dikutip Manchester Evening News.

Di Premier League musim ini, kombinasi Martial-Rashy telah menghasilk­an lima gol. Rashy membuat empat assist, sedangkan Martial menghasilk­an satu assist. Capaian itu masih kalah oleh kolaborasi Raul Jimenez-Adama Traore dari Wolverhamp­ton Wanderers. Jimenez dan Adama total menghasilk­an 13 gol di Premier League musim ini. Jimenez tiga assist dan Adama sepuluh assist. Jauh mengunggul­i peringkat kedua Kevin De Bruyne-Sergio Aguero (Manchester City) dengan enam gol.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia