Jawa Pos

Lebih Fokus Hadapi Wilder daripada Joshua

-

LONDON, Jawa Pos – Pertarunga­n antara Tyson Fury dan Anthony Joshua menjadi duel akbar yang paling dinantikan tahun depan. Sebelumnya, mereka secara lisan bersepakat untuk menggelar duel unifikasi gelar kelas berat dunia dalam dua pertarunga­n. Namun, kemarin Fury menyebut dirinya tidak yakin megaduel itu bisa terwujud.

Kepada IFL TV, Gypsy King –julukan Fury– mengaku tidak suka membicarak­an pertarunga­n yang belum jelas. ’’Jujur aku nggak bisa mengatakan 100 persen duel tersebut bisa terwujud,” paparnya dilansir Daily Mail.

Apalagi, mereka menghadapi partai wajib dan memenangin­ya sebelum berjumpa. Joshua akan menjalani duel wajib melawan petinju Bulgaria Kubrat Pulev. Sementara itu, Fury yang merupakan juara kelas berat WBC harus memenangi pertarunga­n melawan Deontay Wilder yang diproyeksi­kan akhir tahun ini.

Hingga kemarin, belum ada kepastian terkait trilogi duel Fury versus Wilder. Meski demikian, Fury mengaku memilih untuk fokus menghadapi petinju Amerika Serikat tersebut ketimbang jauh-jauh memikirkan duel versus Joshua.

Sebelumnya, Fury berhasil mengalahka­n Wilder pada Februari 2020. Sementara itu, duel kedua berakhir imbang ketika berlangsun­g di Staples Center,LosAngeles,AS,pada2018si­lam. ’Bagaimana aku yakin bisa menghancur­kanWilder?Diabisasaj­amengalahk­anku dalam satu ronde,” sebut Fury.

Namun, Gypsy King adalah petinju dengan rekor duel yang bagus. Dari 31 duel, dia tidak pernah sekali pun menelan kekalahan. Sekalinya hasil imbang, itu pun terjadi saat berjumpa dengan Wilder.

Sosok Fury memang menjadi komoditas tinju dunia. Namanya juga disebut-sebut menjadi calon lawan Mike Tyson yang berniat come back ke ring tinju. Namun, Fury menolak rencana tersebut.

’’Di atas kertas, ini menjadi lelucon buat kami, ini (rencana) gila,” katanya. Petinju 31 tahun itu menghormat­i sosok Tyson sebagai legenda hidup tinju dunia.

 ?? AL BELLO/GETTY IMAGES/AFP ?? KEPASTIAN: Tyson Fury ketika mengalahka­n Deontay Wilder dengan TKO di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada (22/2). Dia pesimistis pertarunga­n dengan Anthony Joshua bisa terselengg­ara.
AL BELLO/GETTY IMAGES/AFP KEPASTIAN: Tyson Fury ketika mengalahka­n Deontay Wilder dengan TKO di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada (22/2). Dia pesimistis pertarunga­n dengan Anthony Joshua bisa terselengg­ara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia