Jawa Pos

Poli Eksekutif RSUD Tutup

-

LAYANAN poli eksekutif RSUD Sidoarjo tutup mulai kemarin (25/6). Pasien dialihkan ke poli spesialis. Penutupan tersebut diumumkan rumah sakit secara resmi. Batas waktunya belum ditentukan. Namun, untuk tahap awal, penutupan berlangsun­g selama dua pekan. Selanjutny­a, dilakukan dievaluasi.

Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan menyatakan, penutupan tersebut disebabkan IGD membutuhka­n tambahan tenaga untuk menangani pasien Covid19. ’’Sumber daya manusia (SDM)-nya rolling ke IGD. Bantu lantai 3 (tangani pasien) stagnan Covid-19,’’ ujarnya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Sidoarjo dr Syamsu Rahmadi mengungkap­kan, para pasien poli eksekutif yang ingin berobat ke poli spesialis bisa langsung datang ke poli tersebut. Mereka juga bisa membuat janji lebih dulu dengan menghubung­i rumah sakit untuk menanyakan jadwal dokter yang ingin dituju.

’’Layanan poli eksekutif yang tutup untuk rawat jalan saja,’’ katanya. Layanan lain tetap ada. Minimarket, bank, hingga tempat terapi pijat tetap buka. Tempat makan di lantai dasar juga buka. Sebab, tempattemp­at tersebut tidak memerlukan pelayanan dari tenaga kesehatan (nakes).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia