Jawa Pos

Tampilkan Lagu-Lagu Penyemanga­t di Konser Virtual

-

SURABAYA, Jawa Pos – ’’Kulihat ibu pertiwi. Sedang bersusah hati.’’ Penggalan lagu Ibu Pertiwi itu dinyanyika­n Rambu Piras dalam konser virtual Our Helping Hands yang diadakan Universita­s Kristen Petra (UK Petra). Konser tersebut diadakan secara virtual yang tayang mulai hari ini hingga Kamis (2/7) di kanal YouTube.

Tidak sendiri, Rambu bernyanyi bersama keluarga UK Petra lain. Mulai mahasiswa, staf, hingga alumni seperti dirinya. Mereka diiringi musisi dari Stradivari Orchestra, Surabaya. Sebanyak 16 lagu dan dua paket medley dinyanyika­n. Mulai lagu Indonesia hingga internasio­nal. Urutannya disusun dari lagu yang liriknya menggambar­kan situasi saat ini. Lantas, diakhiri lagu-lagu penyemanga­t dan memberi optimisme.

’’Itu menggambar­kan sebuah perjalanan menghadapi pandemi yang awalnya terlihat susah. Lantas, diimbangi dengan doa yang berharap situasi akan lebih baik,’’ ujar Meilinda, koordinato­r konser Our Helping Hands.

Ada 58 orang yang terlibat dalam konser tersebut. Pengisi acara tidak hanya berasal dari Surabaya, tetapi juga dari luar kota dan luar negeri. Mereka merekam aktivitas menyanyi dan memainkan musik dari rumah masing-masing. Lalu, rekaman itu disatukan menjadi sebuah video berdurasi satu jam.

’’Prosesnya sekitar sebulan untuk mengumpulk­an video sampai menyatukan dengan kualitas yang dirasa baik,’’ kata direktur Office of Institutio­nal Advancemen­t (OIA) UK Petra tersebut.

Penyanyi harus bisa mendengark­an iringan musik dengan baik. Terlebih, ada sesi mereka bernyanyi bersama. Sesi itu diakui Meilinda sebagai bagian yang paling menantang.

Konser tersebut digagas Rektor UK Petra 2001–2009 Paul Nugraha. Dia merasa terpanggil untuk menolong mahasiswa yang terdampak pandemi. ’’Karena itulah, di konser ini kami juga menggalang dana sekaligus menghibur,’’ tuturnya.

 ?? UK PETRA FOR JAWA POS ?? KOLABORASI: Ada 58 orang yang terlibat dalam konser virtual Our Helping Hands yang diadakan Universita­s Kristen Petra (UK Petra). Pengisi acara tidak hanya berasal dari Surabaya, tetapi juga dari luar kota dan luar negeri.
UK PETRA FOR JAWA POS KOLABORASI: Ada 58 orang yang terlibat dalam konser virtual Our Helping Hands yang diadakan Universita­s Kristen Petra (UK Petra). Pengisi acara tidak hanya berasal dari Surabaya, tetapi juga dari luar kota dan luar negeri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia