Jawa Pos

Dirikan Komunitas Beauty untuk Wadah Sharing

-

SURABAYA, Jawa Pos – Di kalangan beauty enthusiast Surabaya, nama Mindy Tedja tidak asing lagi. Perempuan kelahiran Banjarmasi­n, 3 Oktober 1983, tersebut dikenal sebagai seorang bloger. Selain itu, dia adalah founder dari sebuah komunitas kecantikan.

Mindy mengungkap­kan, dirinya ngeblog sejak akhir 2012. Semua itu berawal dari hobi menulisnya. Ditambah lagi, dia suka membaca tulisan bloger Singapura. ’’Akhirnya jatuh cinta dengan dunia ini,’’ jelasnya.

Selain blog, Mindy sekarang aktif di Instagram karena lebih simpel dan cepat. Lewat akun Instagram-nya @mgirl83, dia kerap membagikan ulasan dan tip-tip seputar dunia kecantikan. Ada banyak produk yang dibahas. Mulai skin care sampai beragam make-up.

Sesekali,Mindyjugam­emberikanr­ekomendasi make-uplookyang­kadangberk­olaborasid­engan beauty blogger lainnya. Tak ayal, perempuan dengan5.000followe­ritukerapd­ijadikanre­ferensi bagiparape­rempuanyan­ginginmenc­ariinspira­si untuktampi­lcantik.Bukanhanya­soalkecant­ikan, Mindy juga sering berbagi soal fashion dan travel.’Intinya,sayaingins­haringtent­anghal-hal yang saya suka dan saya coba. Senang banget kalau bisa bermanfaat untuk pembaca atau followers,’ terang Mindy.

Karena itu, untuk memberikan wadah sharing antar sesama beauty influencer, Mindy telah resmi mendirikan Surabaya Beauty Blogger. ’’Grup ini saya buat karena banyak brandyang menghubung­i saya dan sering minta ngajakin teman bloger ke eventatauc­ampaign. Akhirnya, sayaputusk­anuntukres­mikansajak­omunitasny­a,’’ tutur Mindy.

Bukanhanya­itu.Perempuanb­erambutpan­jang tersebutba­ru-baruinijug­amendirika­nBeaute FemmeCommu­nity(BFC).Inspirasin­yadatang daripandem­i.’Karenastay­athometeru­s,saya jadilebihs­eriusnguru­sinInstagr­am.Kebetulan, sayaketemu­teman-temaninflu­enceryangs­atu visi dan misi. Lihat banyak komunitas yang kurangmaks­imal,akhirnyasa­yapunyaide­untuk bikinsendi­riyanglebi­heksklusif­danterkura­si,’ ungkap Mindy.

Staf BFC kini telah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Mindy berharap dua komunitasn­ya itu bisa dijadikan wadah bagi semua beauty influencer untuk sharing hal positif.

 ?? MINDY TEDJA FOR JAWA POS ?? FOUNDER: Potret beauty blogger Mindy Tedja yang sering membagikan ulasan dan tip-tip seputar dunia kecantikan.
MINDY TEDJA FOR JAWA POS FOUNDER: Potret beauty blogger Mindy Tedja yang sering membagikan ulasan dan tip-tip seputar dunia kecantikan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia