Jawa Pos

Santunan untuk Delapan Ahli Waris Nakes

-

KEMENKES: Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyerahka­n santunan bagi keluarga delapan tenaga kesehatan (nakes) yang wafat dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Pemberian santunan bagi nakes yang wafat saat Covid-19 memang diinstruks­ikan Presiden Joko Widodo. Hal itu merupakan apresiasi atas kerja keras mereka.

”Saya mewakili pemerintah menyampaik­an terima kasih dan penghargaa­n yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dengan dedikasi tinggi melawan Covid-19,” katanya di RSUPN Cipto Mangunkusu­mo Jakarta kemarin (1/7).

Terawan juga menyampaik­an duka mendalam seraya menguatkan hati para keluarga yang ditinggalk­an. Dia menyebut tenaga medis yang wafat dalam tugas penanggula­ngan Covid-19 sebagai pahlawan.

Dalam laporan yang disampaika­n Kepala Badan PPSDMK Abdul Kadir, dua di antara delapan ahli waris nakes tersebut sudah menerima santunanny­a. Sementara yang diberikan kemarin adalah santunan untuk dr Joko Judodjoko, dr Herawati Ketty Sutana, Letkol (Kowal) Mulatsih, dan Ninuk Dwi Pusponings­ih. Selain itu Adharul Anam dan Hery Soesilo.

 ?? KEMENKES FOR JAWA POS ??
KEMENKES FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia