Jawa Pos

Teges/Indah Gagal Bikin Kejutan

Tersingkir di Fase Grup

-

JAKARTA, Jawa Pos – Ambisi Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil untuk membuat kejutan di PBSI Home Tournament tidak tercapai. Pasangan ganda campuran muda itu belum bisa mengatasi para seniornya. Dalam babak penyisihan grup D kemarin, Teges/Indah menelan dua kekalahan.

Pada pertanding­an pertama, Teges/Indah kalah oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 15-21, 10-21. Lalu, pada pertanding­an kedua, pasangan yang telah merebut dua gelar itu takluk dengan skor 1121, 10-21. Dengan hasil tersebut, peluang mereka ke perempat final sirna. Teges/Indah berada di dasar klasemen grup D. Indah mengatakan, banyak yang harus diper

baiki ke depan.

Dia mengakui penampilan­nya dengan Teges kurang baik.

’’Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam pertanding­an hari ini (kemarin, Red),’’ kata Indah kemarin. ’’Ini jadi evaluasi kami agar jangan terlalu puas dengan pencapaian yang ada. Harus mau terus bersaing dan memperbany­ak pengalaman,’’ tutur peraih gelar Dutch Junior Internatio­nal 2020 dan German Junior 2020 itu.

Teges/Indah sempat memberikan perlawanan pada awal pertanding­an. Baik saat melawan Hafiz/Gloria maupun Akbar/ Winny. Indah sering memberikan

placing bola yang tipis dan tidak dapat diprediksi, sedangkan Teges cukup bagus meng-cover area belakang. Namun, itu tidak berlangsun­g lama. Begitu mencapai interval, mereka kendur. Selain faktor kalah pengalaman, Teges/ Indah tidak dapat menjaga konsistens­i penampilan.

Melihat penampilan Teges/

Indah, Hafiz menilai sebenarnya pasangan tersebut memiliki potensi besar. ’’Hanya, mereka belum konsisten menerapkan pola main,’’ kata Hafiz. ’’Sebetulnya mereka punya pola yang bagus, tetapi belum bisa tahan. Celah itu yang kami manfaatkan tadi,’’ lanjut dia.

Hal yang sama terjadi pada pertanding­an kedua melawan Akbar/Winny. Bahkan, performa Teges/ Indah lebih menurun. ’’Kami tidak menyangka bisa menang mudah,’’ kata Akbar. ’’Tadi kami bermain menyerang dan nggak memberi kesempatan sama sekali. Karena kalau dikasih angin, mereka jadi percaya diri lagi,’’ imbuhnya.

Winny sempat berpikir akan mendapat perlawanan sengit dari Teges/Indah. Hal itu dilihat dari capaian juniornya tersebut tahun ini. Meski baru dipasangka­n pada awal tahun, Teges/Indah punya performa yang cukup baik.

’’Kami sama-sama tahu karena sering latihan bersama dan diacak. Kadang sama mereka juga (Teges/Indah),’’ ungkap Winny. ’’Mungkin karena mereka masih junior. Tadi (kemarin) mereka tegang dan tidak bisa keluar dari tekanan,’’ tambah pemain yang tahun lalu berpasanga­n dengan Tontowi Ahmad tersebut.

 ?? PP PBSI FOR JAWA POS ??
PP PBSI FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia