Jawa Pos

Duh, NBA Bisa Ditunda Lagi

-

NEW ORLEANS, Jawa Pos – Kasus pemain NBA yang terpapar virus korona baru terus bertambah. Kabar semacam itu terus berdatanga­n. Senin bintang Brooklyn DeAndre Jordan menyatakan positif Covid-19. Dia pun terancam absen dalam lanjutan musim di ESPN Wide World of Sports Complex, Disney World Resort, Orlando.

Tak lama kemudian, giliran manajemen Denver Nuggets dan New Orleans Pelicans yang merilis pernyataan bahwa ada pemain mereka yang positif Covid-19. Hal itu membuat pihak NBA harus berpikir ulang soal lanjutan musim. Komisioner NBA Adam Silver bahkan menyebut bahwa rencana melanjutka­n kompetisi di Orlando bisa mundur lagi.

Dalam bincang-bincang dengan TIME, Silver menyebut bahwa persiapan lanjutan kompetisi yang start pada 30 Juli mendatang masih berjalan sesuai rencana. Tapi, saat ditanya apakah ada kemungkina­n NBA ditunda lagi jika kasus Covid-19 terus meningkat, dia juga bilang hal itu bisa saja terjadi.

’’Satu hal yang kami pelajari dari perkembang­an pandemi belakangan ini, virus ini tidak bisa diprediksi,’’ ucap Silver. ’’Kami dan para pemain bekerja sama untuk terus memperhati­kan data terbaru. Jika ada perubahan yang berdampak pada pertanding­an, kami akan segera merevisi rencana yang telah dibuat,’’ papar dia.

Saat ini kurva penderita Covid-19 di AS memang belum menurun. Beberapa negara bagian bahkan melaporkan peningkata­n persebaran virus. Termasuk Florida, tempat lanjutan musim bakal digelar. ’’Aku yakin di kompleks Disney lebih aman daripada di luar. Bahkan, menurutku, ini bisa jadi model buat industri lain yang ingin buka sepenuhnya,’’ kata Silver.

Sementara itu, Nuggets kembali menutup fasilitas latihan mereka lantaran ada dua pemain yang terpapar Covid-19. Itu belum termasuk bintang mereka Nikola Jokic yang terinfeksi di negara asalnya, Serbia. Sementara itu, Pelicans mengungkap­kan, ada tiga pemain mereka yang positif, tapi enggan menyebut nama.

’’Ini menyangkut masalah privasi pemain bersangkut­an,’’ ucap General Manager Pelicans David Griffin kepada ESPN kemarin. Griffin menyebut tiga pemainnya dinyatakan positif setelah menjalani tes pekan lalu. ’’Mereka kini semua tengah menjalani isolasi,’’ tambah Griffin.

Hal itu sangat menyulitka­n persiapan Pelicans menjelang terbang ke Orlando. Apalagi, tim tersebut menduduki peringkat ke-10 wilayah barat dengan rekor 28-36. Terpaut empat kemenangan dari Memphis Grizzlies (32-33) yang menduduki posisi ke-8 sebagai batas akhir tim yang lolos playoff.

 ?? GARRETT ELLWOOD/NBAE/GETTY IMAGES VIA AFP ?? GELOMBANG BARU: Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic kala membela timnya melawan Milwaukee Bucks (9/3). Dia termasuk pemain Nuggets yang terinfeksi Covid-19.
GARRETT ELLWOOD/NBAE/GETTY IMAGES VIA AFP GELOMBANG BARU: Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic kala membela timnya melawan Milwaukee Bucks (9/3). Dia termasuk pemain Nuggets yang terinfeksi Covid-19.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia