Jawa Pos

Pengerjaan Kurang 90 Meter

-

SURABAYA, Jawa Pos ‒ Pembanguna­n jembatan baru Kandangan memasuki tahap penyelesai­an. Karena struktur girder sudah terpasang, kini pihak proyek box culvert saluran diversi Gunungsari sisi barat berlanjut ke pemasangan deck

slab. Tujuannya, menjadi fondasi untuk pekerjaan pelat lantai jembatan.

Riski Sugianto, pelaksana proyek, mengatakan bahwa bahan

deck slab sudah datang. Dalam waktu dekat, pekerja akan memasangny­a. Menurut dia, pengerjaan tak membutuhka­n waktu lama. ’’Minggu ini harus terpasang,’’ tuturnya. Setelah itu tuntas, pihaknya bisa mengerjaka­n lapisan cor di atasnya. Terakhir, dilakukan pengaspala­n. Di sisi kiri dan kanan jembatan akan dibuat pagar pengaman.

Bagaimana dengan pemasangan box culvert di sepanjang jalan Sememi‒Banjarsugi­han? ’’Terus berjalan,’’ ucapnya. Dia menuturkan, saat ini tersisa 75 baris box culvert yang belum terpasang. Jika dihitung tiap barisnya 1,2 meter, sisa total pengerjaan sekitar 90 meter. ’’Target dua pekan kelar,’’ ujarnya.

Riski mengungkap­kan, box culvert sisi barat yang sudah dipasang pun memasuki tahap penyelesai­an.

Mulai depan swalayan Barokah hingga masjid Kandangan, jalan yang dicor akan diaspal. ’’Proyeksiny­a minggu depan,’’ katanya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? TARGET DUA PEKAN: Pekerja menggali area box culvert yang kurang 75 baris lagi di Banjarsugi­han kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS TARGET DUA PEKAN: Pekerja menggali area box culvert yang kurang 75 baris lagi di Banjarsugi­han kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia