Jawa Pos

Hibur Warga Isolasi Mandiri dengan Pantomim

-

SURABAYA, Jawa Pos – Penduduk Kelurahan Mojo punya cara unik untuk menghibur yang sedang menjalani isolasi mandiri. Apalagi, mereka selama ini di rumah terus. Tentu, mereka juga jenuh. Warga pun membuat pertunjuka­n pantomim sekaligus memberikan bantuan.

Wajah mereka tampak lucu dengan

make up putih. Mereka memainkan karakter yang membuat siapa pun yang melihatnya terpingkal. Namun, mereka tetap harus jaga jarak. Sebab, yang dihibur adalah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Mojo Tanggap Covid-19 (MTC) Arik Rahman menyatakan, pantomim dianggap paling mudah untuk menghibur warga. ’’Di sisi lain tidak mengundang massa,’’ ucapnya.

Dalam aksi kemarin, mereka juga turut membagikan bantuan sembako. Itu pun hasil dari urunan masyarakat. Konsepnya berasal dari warga, oleh warga, dan untuk warga. ’’Kami upayakan mereka yang isolasi bisa tetap terbantu,’’ paparnya.

Arik menyebutka­n, pihaknya bakal melakukan aksi itu setiap akhir pekan. ’’Kami tidak melakukan banyak latihan, natural, dan yang penting semua terhibur,’’ tutur pemain pantomim Saiful Bahri. Selain pantomim, mereka membuat sambutan bagi warga yang sehat dan pulang dari perawatan Covid-19. Biasanya,mereka melakukan sambutan dengan hadrah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia