Jawa Pos

Amankan Puluhan Botol Miras dan Pelaku Narkoba

-

SURABAYA, Jawa Pos - Meningkatn­ya laporan kriminalit­as selama beberapa hari terakhir membuat Polres Pelabuhan Tanjung Perak memperketa­t pengamanan. Operasi skala besar pun digelar. Dalam tiga hari, puluhan botol miras dan sabu-sabu dapat diamankan.

Kasatsabha­ra Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Windu Priyo Prayitno menyatakan, tiga dus minuman keras jenis arak diamankan dari tangan MJ, 55, seorang pedagang di Jalan Tambak Wedi Jaya, Kenjeran, kemarin dini hari (1/7).

Penggerebe­kan bermula dari laporan yang diberikan warga setempat. Miras yang dijual MJ membuat mereka resah. Selain menimbulka­n keramaian, penjualan miras dapat memicu kriminalit­as. ”Warga pada takut, banyak orang yang mabuk-mabukan,” kata Windu.

Sebagai langkah antisipasi, penyitaan barang pun dilakukan. Pemilik warung sampai saat ini masih menjalani pemeriksaa­n. Dari hasil pemeriksaa­n sementara, MJ menjual miras beberapa bulan sekali. Setiap botol dijual Rp 25 ribu.

Tidak hanya mengamanka­n puluhan miras, seorang pemakai sabu-sabu (SS), GF, 25, ditangkap di Jalan Rajawali dalam operasi tersebut. Sedikitnya 0,70 gram SS diamankan. Pelaku ditangkap setelah melakukan transaksi dengan pengedar berinisial IP yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO). Pihaknya sudah berkoordin­asi ke unit narkoba untuk melakukan pengejaran.

Windu menjelaska­n, ada lima titik yang menjadi fokus pengawasan pihaknya. Yakni, Jalan Muhammad Noer, Jalan Kalianak, Jalan Jakarta, serta Jalan Perak Barat dan Timur. Puluhan petugas bersenjata lengkap diterjunka­n. ”Pemuda yang tengah bergerombo­l dan lokasi yang sepi menjadi target sasaran,” ujarnya.

 ?? SEPTIAN NURHADI/JAWA POS ?? ATUR STRATEGI: Pasukan kogasgabfi­b menyiapkan taktik untuk melawan musuh dalam latihan glagaspur tingkat III kemarin.
SEPTIAN NURHADI/JAWA POS ATUR STRATEGI: Pasukan kogasgabfi­b menyiapkan taktik untuk melawan musuh dalam latihan glagaspur tingkat III kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia