Jawa Pos

Wujudkan Impian Membuat Lagu Anak-Anak

Gayung Basis Boomerang pun Bersambut

-

SURABAYA, Jawa Pos – Bagi seorang musisi, membuat karya untuk didengarka­n saja rasanya kurang. Basis band Boomerang Hubert Henry Limahelu pun mengakui demikian. Di balik lagu-lagu rock dari Boomerang yang biasa dibawakann­ya, Henry ternyata mendengark­an banyak genre lagu lain. Bahkan, sejak lama dia ternyata bercitacit­a membikin lagu khusus anak-anak.

Pria kelahiran Surabaya itu merasa sangat sedih melihat banyak anak kecil yang sekarang menyanyika­n lagu-lagu orang dewasa. Bahkan, sekadar mendengark­an lagu tersebut sebenarnya tidak pantas. ’’Dari situ saya selalu ingin buat lagu untuk anak-anak. Lagu yang mendidik dan bisa mengedukas­i di setiap liriknya,’’ ujarnya saat ditemui di kantor Alit Surabaya beberapa waktu lalu.

Siapa yang menyangka, masa pandemi ternyata justru bisa membuat Henry mewujudkan cita-cita tersebut. Selama tidak bisa pulang kampung ke Manado, dia mendapat tawaran dari teman lamanya untuk membantu salah satu kegiatan Alit Surabaya. Yakni, membentuk band Friendship & Solidarity yang membawakan lagu anak-anak.

’’Saya seneng banget, seperti gayung bersambut. Karena sejak dulu juga aktif

JP ke depan harus siap dalam menggunaka­n big data agar berita dan pembentuka­n opininya menjadi lebih bermakna, serta informasin­ya jadi berguna bagi masyarakat. Selamat ultah JP, semoga tetap berdiri di semua golongan dalam mencerdask­an kehidupan rakyat dan bangsa.

dalam kegiatan sosial, jadi saya sangat support kegiatan dari lembaga seperti ini. Terlebih, misinya untuk perlindung­an anak,’’ ungkapnya.

Lagu-lagu yang tercipta pun easy listening saat dimainkann­ya waktu itu. Salah satunya berjudul Belajar Bersama Alam. Liriknya sederhana, tetapi sangat edukatif. ’’Seperti ada kalimat jangan membuang sampah sembaranga­n. Terus, merawat mangrove. Pokoknya mengajak menjaga dan mengenal alam,’’ ceritanya tentang salah satu lagunya tersebut.

Pria yang kini sudah memasuki usia kepala lima itu membuat lagu anakanak bersama para relawan di Alit Surabaya yang masih muda-muda. ’’Saya juga jadi semangat. Sebab, menurut saya, selain nggak punya lagu khusus anak-anak, anak-anak zaman sekarang itu nggak punya idola anak-anak,’’ terangnya. Padahal, Henry memiliki banyak sekali idola penyanyi cilik pada usianya yang masih anak-anak.

Bukan hanya lagu, dia juga dulu punya banyak sekali tontonan yang mendidik saat anak-anak. Meski pernah terlibat kasus narkoba beberapa waktu lalu yang diakuinya dipakai sebagai obat penyakit yang dideritany­a saat itu, Henry sangat peduli terhadap masa kecil anak-anak. Saat ini dia benar-benar ingin membuat sesuatu sehingga anak-anak terdidik dan aman dari kekerasan. Salah satunya dari lagu yang dibuatnya bersama teman-teman di Friendship & Solidarity.

Selamat ulang tahun Jawa Pos yabg legendaris dan selalu menggebrak dengan semua berita bermanfaat­nya. Terima kasih telah menemani hari-hari kita selama ini. Sukses terus, ya.

Amanda Kohar, Influencer

Tak dungakno Jawa Pos iki supoyo lebih maju maneh. Akeh beritane seng buagusbagu­s, seng apik-apik. Tak dungakno luwih hebat ndek tahun 71 iki. Oke!

Eko Londo,

Pelawak asal Surabaya

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? SEGENAP direksi dan karyawan Jawa
Pos merayakan HUT Ke-71 kemarin (1/7). Perayaan ulang tahun kali ini berjalan sederhana, tanpa open house
sebagaiman­a tahun-tahun sebelumnya. Perayaan di tengah pandemi berlangsun­g khidmat. Doa bersama dipanjatka­n untuk kejayaan masa depan koran.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS SEGENAP direksi dan karyawan Jawa Pos merayakan HUT Ke-71 kemarin (1/7). Perayaan ulang tahun kali ini berjalan sederhana, tanpa open house sebagaiman­a tahun-tahun sebelumnya. Perayaan di tengah pandemi berlangsun­g khidmat. Doa bersama dipanjatka­n untuk kejayaan masa depan koran.
 ?? ALFIAN RIZAL/ JAWA POS ??
ALFIAN RIZAL/ JAWA POS
 ?? AMANDA KOHAR FOR JAWA POS ??
AMANDA KOHAR FOR JAWA POS
 ?? G N G
U M
I L A N
G / J A W A
P O S ?? GENRE ROCK: Hubert Henry Limahelu saat ditemui di kantor Alit Surabaya beberapa waktu lalu.
G N G U M I L A N G / J A W A P O S GENRE ROCK: Hubert Henry Limahelu saat ditemui di kantor Alit Surabaya beberapa waktu lalu.
 ?? AGUNG KRISPRIMAN­DOYO FOR JAWA POS ?? D. Agung Krispriman­doyo,
direktur Ciputra Group
AGUNG KRISPRIMAN­DOYO FOR JAWA POS D. Agung Krispriman­doyo, direktur Ciputra Group

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia