Jawa Pos

Pemain Muda Hadirkan Kejutan

-

PBSI Home Tournament nomor tunggal putri memberikan banyak kejutan. Persaingan antar pemain di nomor itu sangat terbuka. Misalnya di hari pertama yang berlangsun­g di Pelatnas Cipayung Rabu (22/7).

Fitriani yang notabene sebagai pemain nomor dua di tunggal putri takluk dari pemain muda Komang Ayu Cahya Dewi. Fitriani kalah dua gim langsung pada sesi pagi (13-21, 19-21). Beruntung, pada sesi sore Fitriani bisa mengalahka­n Nandini Putri Arumni (21-17, 21-14).

Kemenangan atas Nandini membuat peluang Fitriani untuk lolos fase grup masih cukup terbuka. Hari ini (23/7) dia akan menghadapi Aisyah Sativa Fatetani. Jika berhasil mengalahka­n Aisyah dan di laga lain Komang menundukka­n Nandini, Fitriani lolos sebagai runner-up grup P.

Fitriani menyebutka­n, saat melawan Komang, dirinya melakukan banyak kesalahan sendiri.

Mulai kurang rapatnya pertahanan hingga pergerakan yang kurang luwes. Hal itu memberikan kesempatan kepada lawan untuk tampil menekan. ”Saya baru menemukan permainan di game kedua,” paparnya kemarin.

Dia berharap bisa mempertaha­nkan pola permainan di laga pemungkas grup pagi ini. ”Kalau lawan ada perubahan pola main, saya harus bisa cepat beradaptas­i. Soal target, saya berharap bisa main maksimal dan kalau Allah mengizinka­n, saya berharap bisa lolos ke babak final,” ucap Fitriani.

Komang menjadi salah seorang pemain muda yang tampil sangat apik. Selain mengalahka­n Fitriani, dia sukses menekuk Aisyah (21-9, 21-19). Komang pun tidak menyangka bisa menang dua laga. Khususnya melawan Fitriani yang ditaklukka­nnya straight game. ”Kak Fitriani jauh lebih senior dari saya,” ujar Komang.

 ?? PBSI FOR JAWA POS ?? MASIH LABIL: Fitriani menderita kekalahan ketika menghadapi Komang Ayu Cahya Dewi kemarin.
PBSI FOR JAWA POS MASIH LABIL: Fitriani menderita kekalahan ketika menghadapi Komang Ayu Cahya Dewi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia