Jawa Pos

Bagikan Teaser Pertama The Batman

-

NO Comic-Con, no worry! Fans film superhero maupun komik dimanjakan dengan DC FanDome yang diadakan mulai Sabtu (22/8) waktu setempat. Acara tersebut mengulas proyek baru DC Comics, mulai komik, serial TV, hingga film. Event virtual yang berlangsun­g selama 24 jam (dan gratis!) itu jelas membikin fans makin tidak sabar menunggu tahun depan. Bocoran The Batman sampai wawancara dengan pemeran supervilla­in Dwayne Johnson dan pemeran supervilla­in Black Adam ikut meramaikan acara. (fam/c14/ayi)

James Gunn menyatakan, The Suicide Squad masih memasuki tahap editing. Dia tidak membagikan teaser maupun konsep buat film besutannya tersebut. Sebagai gantinya, dia merilis dua video pendek. Satu sneak peek eksklusif dan satu lagi berupa

roll call alias daftar para pemeran utama di film geng villain tersebut. Beberapa nama baru diungkap. Misalnya, John Cena (Christophe­r Smith/Peacemaker), Pete Davidson (Richard Hertz/ Blackguard), dan Sean Gunn (John Monroe/Weasel).

’’Ini bakal sangat berbeda dengan film superhero yang pernah ada. Proyek ini adalah yang terbesar dan paling menyenangk­an yang pernah kugarap,’’ kata Gunn.

The Suicide Squad menuai pujian dari produser Peter Safran. Menurut dia, proyek tersebut adalah paduan film perang dengan komedi brilian ala Gunn. Para cast sependapat. ’’Kalian tidak akan bisa menebak apa yang terjadi selanjutny­a,’’ ucap Viola Davis, pemeran bos Suicide Squad Amanda Waller.

Produksi The Batman memang tengah mandek. Namun, sutradara Matt Reeves berhasil menghadirk­an

teaser perdana mengagumka­n. Sebuah video berdurasi nyaris 3 menit yang diiringi lagu Something in the Way milik Nirvana. Sang Batman, Bruce Wayne (Robert Pattinson), ditantang menghadapi dua otak kriminal sekaligus: The Riddler (Paul Dano) dan The Penguin (Colin Farrell). Dia bergerak bukan untuk menegakkan kebenaran. ’’Aku adalah pembalasan dendam,’’ kata si pahlawan super Gotham City tersebut.

Dalam panelnya, Reeves mengungkap­kan bahwa

The Batman yang dirilis pada Oktober 2021 berfokus pada awal perjalanan Wayne. Setting cerita berpusat pada dua tahun pertamanya sebagai sosok vigilante. ’’Batman belum menjadi Batman. Karakter lainnya seperti Catwoman (Zoe Kravitz) dan Alfred (Pennyworth, diperankan Andy Serkis) pun belum berkembang seperti yang kita kenal,’’ jelasnya.

Akhirnya, Barbara Ann Minerva (Kristen Wiig) tampil sebagai Cheetah. Kehadiran

villain di trailer Wonder Woman 1984 itu langsung menarik perhatian. Plus, memuaskan para penggemar berat komik. Sebab, penggambar­an sosok Cheetah menyerupai komik.

Minerva bertransfo­rmasi penuh dari petugas lab menjadi kucing besar. Penampilan hingga gaya bertarung nan lincah identik dengan cheetah. Pembedanya mungkin hanya warna. Sebab, Cheetah di

Wonder Woman 1984 terlihat pucat. Berbeda dengan versi komik yang berbulu oranye mencolok dengan corak tegas.

 ?? FOTO-FOTO: DC FANDOME ?? THE SUICIDE SQUAD
FOTO-FOTO: DC FANDOME THE SUICIDE SQUAD
 ??  ?? PENAMPILAN PERTAMA CHEETAH
PENAMPILAN PERTAMA CHEETAH

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia