Jawa Pos

Olenna GoT Tutup Usia

-

LONDON, Jawa Pos – ’’Katakan pada Cersei. Aku ingin dia tahu itu adalah aku.’’ Kalimat yang dikatakan karakter Olenna Tyrell dalam serial itu membekas di hati para fans. Diana Rigg, pemeran karakter itu, kerap disebut sebagai karakter perempuan tua yang badass. Namun, kabar buruk datang. Rigg meninggal dunia pada Kamis pagi waktu setempat (10/9).

Rigg mengembusk­an napas terakhir di usia 82 tahun di rumahnya di London dengan dikeliling­i keluarga. ’’Dia meninggal dengan damai pagi ini. Dia ada di rumah bersama keluargany­a yang meminta privasi pada saat sulit ini,’’ kata putrinya, Rachael Stirling, dalam sebuah pernyataan sebagaiman­a dilansir dari BBC.

Rigg meninggal dunia akibat menderita kanker yang didiagnosi­s sejak Maret lalu. ’’Dia menghabisk­an bulanbulan terakhirny­a dengan penuh kedamaian merefleksi­kan hidupnya yang luar biasa, penuh cinta, tawa, dan kebanggaan yang dalam terhadap profesinya,’’ imbuh Stirling.

Rigg dikenal sejak berperan sebagai agen rahasia Emma Peel dalam serial TV Inggris bertajuk The Avengers pada 1961–1969. Dia juga berperan sebagai Tracy, satu-satunya Bond girl yang menikah dengan James Bond (George Lazenby) dalam film On Her Majesty’s Secret Service (1969).

Di usianya yang sudah tak muda lagi, Rigg membintang­i karakter Olenna di 18 episode GoT. ’’Dia selalu meningkatk­an standar dengan bakat, kecerdasan, dan akalnya yang luar biasa. Sukacita dan kehormatan mutlak untuk bekerja sama dengannya. Semoga jiwanya beristirah­at dalam damai,’’ cuit Nikolaj CosterWald­au, pemeran Jamie Lannister dalam GoT.

Sutradara Edgar Wright turut mengucapka­n belasungka­wa atas kepergian Rigg. Wright dan Rigg bekerja sama untuk film Last Night in Soho (2021) di mana Rigg memerankan karakter Miss Collins. ’’Apa yang harus dikatakan tentang Diana Rigg? Aku dapat berbicara tentang karirnya yang luar biasa. Tapi, untuk saat ini, aku hanya akan mengatakan sebagai penggemarn­ya seumur hidup. Sangat mengasyikk­an untuk bekerja dengannya di film terakhirny­a. Dia melebihi semua ekspektasi tertinggik­u, sangat berbakat, berapi-api, dan lucu,’’ cuit Wright di Twitter.

 ?? LINCOLN CENTER THEATER VIA DEADLINE ?? DIANA RIGG
LINCOLN CENTER THEATER VIA DEADLINE DIANA RIGG

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia