Jawa Pos

Tugas Tim Kaleng-Kaleng Masih Dua Laga Lagi

-

LENS, Jawa Pos – Paris Saint-Germain (PSG) tanpa trisula lini serang, Neymar Jr-Kylian Mbappe-Angel Di Maria, benar-benar bak macan ompong. Apalagi ditambah tanpa kiper Keylor Navas, bek tengah Marquinhos, dan striker Mauro Icardi. Keenam pilar PSG itu absen karena positif Covid-19.

Alhasil, menghadapi klub promosi Racing Lens di Stade Bollaert-Delelis kemarin (11/9), PSG menyerah 0-1. Meski mendominas­i penguasaan bola hingga 78 persen, tidak ada peluang berarti dari runner-up Liga Champions musim lalu itu.

”Kami nyaris tanpa peluang? Memang benar. Bisa seri saja sudah bagus,” ucap Thomas Tuchel, entraineur PSG, seperti dilansir L’Equipe.

Tuchel tidak memungkiri keenam pilar PSG yang absen punya kemampuan menentukan hasil akhir pertanding­an. Tanpa mereka, Tuchel terpaksa memainkan tim yang boleh dibilang kaleng-kaleng.

Posisi kiper, misalnya. Marcin Bulka yang masih 20 tahun jadi penyebab kekalahan. Kiper yang musim lalu digaet dari Chelsea itu salah mengoper kepada pencetak gol semata wayang striker Racing Lens Ignatius Ganago pada menit ke-57.

Lini serang juga miskin amunisi. Dua debutan dari PSG U-19 yang dimainkan sebagai starter di lini serang bersamaPab­loSarabia,ArnauldKal­imuendo Muinga dan Kays Ruiz-Atil, sejatinya tidak buruk-buruk amat. Muinga mencatat dua tembakan dan satu mengarah ke gawang (satu-satunya yang diperoleh PSG dalam laga kemarin). Ruiz-Atil juga membuat sekali tembakan. Justru Sarabia yang senior tanpa tembakan. Tapi, tetap saja mereka bukan di level yang semestinya dimiliki PSG.

Situasi semakin runyam bagi PSG karena enam pilar yang absen tidak bisa diturunkan hingga karantina mandiri selama 14 hari berakhir. Artinya, tim kaleng-kaleng Les Parisiens –sebutan PSG– masih bertugas dalam dua journee berikutnya.

Salah satunya laga bergengsi, Le Classique, kontra Olympique Marseille pada Senin dini hari (14/9). Lalu, menghadapi FC Metz (17/9). ”Kami tidak khawatir. Tim yang ada saat ini masih bisa lebih baik lagi,” kata gelandang PSG Marco Verratti di laman resmi klub.

Kabar bagus bagi PSG. Sektor bek kanan mendapat tambahan kekuatan seiring bergabungn­ya Alessandro Florenzi dari AS Roma. Pemain 29 tahun itu datang dengan status pinjaman semusim.

 ?? DENIS CHARLET/AFP ?? KEWALAHAN: Gelandang PSG Marco Verratti (kanan) berebut bola dengan gelandang Racing Lens Gael Kakuta di Stade Bollaert-Delelis kemarin (11/9).
DENIS CHARLET/AFP KEWALAHAN: Gelandang PSG Marco Verratti (kanan) berebut bola dengan gelandang Racing Lens Gael Kakuta di Stade Bollaert-Delelis kemarin (11/9).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia