Jawa Pos

Jorji Janji Lakukan Evaluasi

-

SEBELUM Indonesia memutuskan mundur dari perhelatan Thomas & Uber Cup 2020, skuad putri yang disiapkan tampil di ajang tersebut baru saja menuntaska­n perhalatan PBSI Uber Cup Simulation 2020. Pada pertanding­an terakhir kemarin, Garuda mengalahka­n Banteng dengan skor 1-4. Dengan hasil tersebut, Garuda menjadi jawara PBSI Uber Cup Simulation 2020.

Tampil sebagai penentu, Jesita/Lanny mengaku puas. ”Kami nggak banyak mengikuti pola lawan yang bagus di permainan depannya. Jadi, kami yang lebih banyak menyerang,” kata Jesita.

Poin pertama berhasil disumbangk­an Gregoria Mariska Tunjung. Jorji (sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung) mengalahka­n Ruselli Hartawan

21-13, 18-21, 17-21. Pertarunga­n kedunya berlangsun­g lebih dari satu jam. Jorji memang tampil lebih agresif. Terutama pada akhir pertanding­an. ”Pada game kedua saya lebih tahu permainan lawan seperti apa. Tadi kami sama-sama ulet dan berusaha nggak melakukan kesalahan karena kami tahu cari poin itu susah,” kata Jorji

seperti dikutip dari rilis PBSI.

Satu-satunya kekalahan Jorji adalah saat melawan Putri Kusuma Wardani pada Kamis (10/9). Dari hasil itu, Jorji membuat evaluasi agar dirinya bisa tampil lebih baik.

Secara keseluruha­n, Jorji memang belum puas. ”Dalam pertanding­an saya merasa masih terlalu mudah memberi kemenangan

untuk lawan. Saya merasa errornya masih banyak dan daya tahan tubuh di lapangan harus ditingkatk­an lagi,” ujar Jorji.

Pelatih Garuda Minarti Timur mengatakan, kekuatan keempat tim memang sama kuat dan merata. Kunci timnya bisa menjadi juara adalah karena memiliki pemain muda yang lebih unggul. ”Pemain di tim kami kan masih muda-muda. Lewat simulasi ini, mereka bisa belajar bertanggun­g jawab, ikut pertanding­an beregu dan perorangan itu kan beda atmosferny­a,” kata Minarti.

Sementara itu, pelatih ganda putri Eng Hian menilai hasil dari simulasi tersebut di luar perkiraan. Tanpa penampila Greysia Polii, dia memantau hasil ganda putri lain.

 ?? PBSI ?? SUDAH KADUNG PERSIAPAN: Skuad Garuda berfoto bersama setelah menjuarai simulasi Piala Uber di Pelatnas Cipayung kemarin.
PBSI SUDAH KADUNG PERSIAPAN: Skuad Garuda berfoto bersama setelah menjuarai simulasi Piala Uber di Pelatnas Cipayung kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia