Jawa Pos

Rockets Memang Kalah Segalanya

-

ORLANDO, Jawa Pos – Tidak ada alasan yang bisa dikatakan Houston Rockets atas kekalahan dari Los Angeles Lakers di game keempat semifinal wilayah barat kemarin. Rockets takluk 100-110. Hasil tersebut membuat mereka kini tertinggal 1-3.

Posisi itu membuat Rockets berada di ujung tanduk. Jika Lakers kembali menang di game kelima besok, tertutup sudah peluang James Harden cs di playoff tahun ini.

”Jelas kami berada di lubang besar,” ucap Mike D’Antoni, head coach Rockets, dilansir ESPN. ”Karena itu game selanjutny­a wajib menang,” tambah mantan pelatih Phoenix Suns tersebut.

Ketidakber­dayaan Rockets di hadapan Lakers kemarin tampak jelas pada catatan statistik. Lakers unggul dari segala bentuk perolehan poin. Di points in the paint Lakers menang telak 62-24, di second chance point tim asuhan Frank Vogel lagi-lagi unggul 17-3, pada fast break point Lakers masih digdaya dengan 19-2.

Barisan big man Lakers memang sama sekali tidak memberikan kesempatan Rockets bergerak. Harden cs bahkan hanya diberi jatah satu kali offensive rebound di laga ini. Total Lakers menguasai rebound sampai 52-26.

Anthony Davis menjadi motor utama Lakers di paint area. Total, mantan pemain New Orleans Pelicans tersebut menciptaka­n 12 rebound.

Dia juga menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 29 angka.

LeBron James pun tampil sangar dengan nyaris membuat tripledoub­le. MVP NBA empat kali itu total menciptaka­n 16 poin, 15 rebound, dan 9 assist.

Namun, Davis tetap menyebut dirinya kurang puas dengan permainan timnya. Sebab, Lakers membuat terlalu banyak turnover mencapai 16 kali. Sama dengan jumlah turnover milik Rockets.

Harden pun yakin timnya masih punya peluang untuk menyingkir­kan Lakers. Pemain berewok tersebut kemarin membuat 21 poin. Russell Westbrook menambahi dengan 25 angka. ”Di kuarter keempat permainan kami sebenarnya jauh membaik secara offense. Masih ada kesempatan buat kami jika bisa berbuat seperti itu lagi,” ucap Harden.

 ?? ANDRWE BERNSTEIN/AFP PHOTO ?? LAPANGKAN JALAN: LeBron James (tengah) melakukan drive ketika menghadapi Houston Rockets kemarin.
ANDRWE BERNSTEIN/AFP PHOTO LAPANGKAN JALAN: LeBron James (tengah) melakukan drive ketika menghadapi Houston Rockets kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia