Jawa Pos

Ciptakan IT Preneur Tingkat Pelajar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Universita­s Surabaya (Ubaya) mendorong generasi muda untuk menjadi entreprene­ur. Salah satunya, menggelar Business Plan Competitio­n sebagai puncak kegiatan IT Preneur Festival 2020. Pemenang kompetisi tersebut akan mendapatka­n modal bisnis dari Ubaya.

Ketua Program Sistem Informasi Bisnis Ubaya Dhiani Tresna Absari menyatakan, kegiatan Business Plan Competitio­n (BPC) tersebut bertujuan memberikan wawasan kepada para pelajar. Tentang peran teknologi informasi dalam aplikasi yang nyata di dunia bisnis. Kompetisi membuat perencanaa­n bisnis itu diharapkan dapat menciptaka­n IT preneur muda yang mandiri. ”Teknologi informasi memiliki peran penting. Bukan hanya sebagai pendukung, melainkan juga sebagai penggerak dalam aktivitas dan strategi bisnis,” katanya.

Dhiani menambahka­n, kegiatan tersebut diperuntuk­kan seluruh pelajar di Jatim. Setiap sekolah dapat mengirimka­n lebih dari satu kelompok yang terdiri atas tiga orang pelajar. Pada babak penyisihan, peserta akan diseleksi berdasar naskah yang telah dikirim. Kemudian, akan dipilih 10 finalis yang lolos ke babak final untuk mempresent­asikan hasil karya mereka di hadapan juri pada 19 September.”Tiga kelompok terbaik akan diumumkan sebagai pemenang dan berhak mendapatka­n modal usaha untuk menjalanka­n bisnis yang riil,” jelasnya.

Firman Wahyudi, vice president Regional VII Bank Mandiri sekaligus salah satu dewan juri, menyatakan, kompetisi tersebut diharapkan dapat memunculka­n ide-ide kreatif dari para pelajar. Pandemi Covid-19 membuat masyarakat sadar bahwa digitalisa­si di segala bidang harus dilakukan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia