Jawa Pos

Satu Ruangan TK Hangus Diduga Dibakar

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Kemarin pagi (11/9) Rumiyati mendapat kabar bahwa salah satu ruangan di TK Dharma Wanita, Desa Kramatjegu, Taman, terbakar. Setelah dicek, memang benar adanya. Ruangan itu merupakan ruang belajar anak. Papan tulis, lemari, meja, dan belasan buku pun hangus.

’’Untung, api tidak merambat ke seluruh gedung,’’ ucap perempuan yang menjadi kepala TK Dharma Wanita Kramatjegu tersebut.

Dia mengaku tidak tahu kapan kebakaran terjadi. Saat pagi, penjaga sekolah menemukan ruangan sudah menghitam.

Rumiyati menduga kejadianny­a malam hari. Ada seseorang yang sengaja membakar ruang TK. Hal itu terbukti dengan adanya potongan ban di atas lantai. Temuan lain adalah satu botol berisi bensin. ’’Pintu kelas terkunci. Kemungkina­n pelaku melempar dari ventilasi udara belakang,’’ ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sebab, kegiatan belajar-mengajar anak dilaksanak­an di rumah masingmasi­ng. ’’Rabu TK sudah tutup. Aktifnya hanya Senin dan Selasa,’’ lanjut Rumiyati.

Sekitar pukul 07.30, pihak kepolisian mendatangi lokasi kejadian. Mereka melakukan olah TKP.

Kapolsek Taman Kompol Herry Setyo Susanto menyampaik­an bahwa kebakaran tidak sampai membesar. Bahkan, apinya langsung padam sendiri. Pipa wastafel di dalam ruangan bocor. Airnya menyemprot kobaran si jago merah.

Herry menjelaska­n, polisi masih melakukanp­enyelidika­n.Pihaknya telah mendatangk­an tim identifika­si dari Polresta Sidoarjo.

’’Berdasar hasil pemeriksaa­n sementara, memang ada botol bensin yang diduga pemicu terjadinya kebakaran. Pintu ruangan dalam keadaan terkunci,’’ jelasnya.

Di lokasi lain, kebakaran juga terjadi di kawasan Yon Arhanudse-8, Desa Sruni, Gedangan. Api menyambar tumpukan kayu sekitar pukul 11.30. Karena kayu mudah terbakar, kobarannya cepat membesar. Namun, api dapat dikendalik­an. Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Sidoarjo lekas tiba. Para petugas damkar pun berhasil memadamkan­nya.

 ?? ROBBY KURNIAWAN/JAWA POS ?? KE LOKASI: Polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di TK Dharma Wanita, Desa Kramatjegu.
ROBBY KURNIAWAN/JAWA POS KE LOKASI: Polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di TK Dharma Wanita, Desa Kramatjegu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia