Jawa Pos

Madura United Dapat Pelajaran dari Tim Liga 2

-

BANGKALAN, Jawa Pos – Madura United melakoni uji coba ketiganya setelah kembali memulai latihan tadi malam. Hasilnya? Setelah menang dalam dua uji tanding sebelumnya, tadi malam Sape Kerrap –julukan Madura United– menelan kekalahan. Menghadapi tim Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW) di Stadion Gelora Bangkalan, tuan rumah menyerah dengan skor 1-3. Gol semata wayang Madura United diciptakan Rivaldi Bawuo.

Kekalahan tentu bukan hal yang diharapkan pelatih Rahmad Darmawan. Namun, pelatih yang disapa RD tersebut tetap mengapresi­asi skuadnya. Setidaknya ada pelajaran yang diambil dari uji tanding tadi malam.

’Dengankond­isiyangada,merekamenc­oba cara bermain dengan menunggu lawan di sepertiga lapangan tengah. Itu sesuai dengan instruksi,’ kata RD.

’’Mereka juga mencoba pressing walaupun tentu hari ini (kemarin, Red) sangat jauh dari harapan saya. Tetap kami harus mengambil pelajaran penting dengan lawan yang punya kecepatan. Kami harus seperti apa dan apa yang harus kami lakukan,’’ imbuh pelatih asal Lampung tersebut.

RD mengakui program latihan yang berat memengaruh­i performa skuadnya. Slamet Nurcahyo dkk pun mengalami penurunan pada duel tadi malam.

’’Saya rasa kami perlu menurunkan intensitas latihan pekan depan. Dan kami akan memperbaik­i organisasi permainan. Pembebanan berat di latihan ada penurunan di kecepatan itu buat saya lazim terjadi dalam persiapan,’’ tutur RD.

Eks pelatih Sriwijaya FC tersebut juga masih punya serangkaia­n agenda uji coba untuk timnya. Setidaknya ada empat uji tanding yang akan dilakoni Sape Kerrap. Ini sebagai salah satu bentuk keseriusan RD dalam persiapan sebelum kembali berlaga di Liga 1.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia