Jawa Pos

Tak Pernah Absen Nonton Everton

-

JAKARTA, Jawa Pos – Berkarir jauh dari tanah kelahiran tidak membuat kecintaan Adam Mitter kepada klub kesayangan­nya, Everton, luntur. Di sela-sela kesibukann­ya, bek asing Persiraja Banda Aceh itu tidak pernah absen menonton pertanding­an The Toffees. Meski, dia harus rela menahan kantuk karena pertanding­an disiarkan pada malam hingga dini hari di Indonesia.

’’Karena ayahku adalah fans berat Everton. Jadi, sejak lahir, saya adalah fans Everton,’’ katanya, lantas tertawa. Bahkan, hasil pertanding­an Everton sangat bisa memengaruh­i mood-nya sehari-hari. Salah satu buktinya adalah beberapa pekan terakhir, di mana tim yang berasal dari Liverpool itu belum menyentuh kekalahan di Premier League.

Adam pun merasa hari-harinya sangat ceria. Kekecewaan atas tertundany­a kompetisi Liga 1 bisa sedikit terlupakan dengan penampilan menawan anak asuh Carlo Ancelotti tersebut. ’’Musim ini saya yakin Everton akan juara,’’ tegasnya.

Tentu, ada rasa rindu melihat pertanding­an Everton secara langsung. Namun, pria 27 tahun itu mengaku kerinduan tersebut sebenarnya bisa sedikit tereduksi ketika bertanding bersama Persiraja. Terutama di pekan-pekan awal Liga 1.

Menurut dia, kegilaan fans Everton dalam menonton pertanding­an hampir sama dengan suporter di Indonesia. Passion dan rasa cinta yang besar terhadap klub kebanggaan dilihatnya tidak jauh berbeda dengan suporter-suporter di Indonesia. ’’Seperti di sini, mendukung tim habishabis­an ketika menang atau kalah. Sama dengan di fans Everton, fans di Indonesia sudah menjadikan sepak bola seperti hidupnya,’’ ungkapnya.

Karena itulah, dia berharap kompetisi bisa segera dijalankan lagi. Dia sangat rindu akan gegap gempita pertanding­an sepak bola. Plus mood-nya saat ini sedang bagus-bagusnya karena Everton selalu menang dan bakal berdampak pada performany­a di lapangan. ’’Selain Everton selalu menang, saya sedang bahagia karena Liverpool baru saja dihancurka­n Aston Villa di Premier League,’’ ucapnya, lantas tertawa.

 ?? ADAM MITTER FOR JAWA POS ??
ADAM MITTER FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia