Jawa Pos

Penggawa Anyar Positif Covid-19

-

MALANG, Jawa Pos – Kabar kurang sedap datang dari Arema FC. Salah seorang penggawany­a dinyatakan positif Covid-19. Pemain itu adalah Bruno Smith. Rekrutan anyar yang baru saja didatangka­n tim berjuluk Singo

Edan tersebut.

Pemain asal Brasil itu tiba di Malang pada 5 Oktober lalu. Bruno pun langsung melakukan serangkaia­n tes kesehatan, termasuk tes darah. Dari tes itulah ketahuan bahwa Bruno terpapar Covid-19. Hal itu juga semakin dipertegas dengan hasil swab test Bruno yang dinyatakan positif.

Dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi langsung menangani pemain berposisi playmaker tersebut. Meski dinyatakan positif, Nanang menyebut Bruno dalam keadaan baik-baik saja dan tanpa gejala. ’’Sebagai pencegahan, kami sudah menerapkan protokol kesehatan. Saat ini Bruno tengah menjalani isolasi selama sepuluh hari sebelum kembali dengan tim,’’ ucap Nanang. ’’Setelah ini, kami juga akan melakukan tes serologi kepada semua yang melakukan kontak erat dengan Bruno. Rencananya Jumat (besok, Red),’’ imbuhnya.

Kabar positifnya Bruno tentu sedikit membuat resah penggawa Arema FC. Sebab, Bruno sudah sempat melakukan latihan bersama skuad Singo Edan. Saat ini manajemen berharap penggawa lainnya aman dari virus Covid-19.

Nanang mengungkap­kan, Bruno memang punya riwayat terinfeksi Covid-19 saat masih berada di Brasil. Untuk itu, ada kemungkina­n virus yang ada di tubuh Bruno sudah tidak aktif.

’’Memang sempat positif, tetapi sebelum ke Malang sudah negatif PCR. Kemungkina­n sudah tidak infeksius atau sisa dari infeksi sebelumnya. Tetapi, sebagai antisipasi, kami tetap berjaga-jaga,’’ jelas Nanang.

 ?? GALIH R. PRASETYO /JAWA POS RADAR MALANG ?? DIISOLASI: Bruno Smith (kiri) saat berlatih dengan pemain Arema FC lainnya begitu tiba di Malang.
GALIH R. PRASETYO /JAWA POS RADAR MALANG DIISOLASI: Bruno Smith (kiri) saat berlatih dengan pemain Arema FC lainnya begitu tiba di Malang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia