Jawa Pos

Semifinal Ke-13 Nadal

-

PARIS, Jawa Pos - Rafael Nadal masih rajanya lapangan tanah liat. Hal itu dia tunjukkan pada babak perempat final Prancis Terbuka kemarin. Nadal menang tiga set langsung 7-6(4), 6-4, 6-1 atas petenis muda Italia Jannik Sinner.

Hasil itu membuat Nadal sukses 13 kali tampil di semifinal grand slam tanah liat tersebut. Pada babak empat besar, petenis Spanyol itu akan meladeni petenis Argentina Diego Schwartzma­n.

Schwartzma­n di perempat final juga tampil luar biasa. Dia mengalahka­n Dominic Thiem melalui duel sengit lima set 7-6(1), 5-7, 6-7(6), 7-6(6), 6-2. ’’Aku tidak yakin bisa datang dengan kepercayaa­n diri tinggi di laga itu,’’ ucap Schwartzma­n. ’’Tapi, aku yakin dia (Nadal) masih bisa dikalahkan,’’ tambahnya.

Nadal kini berburu gelar ke-13 di Prancis Terbuka. Sepanjang karirnya, petenis kidal tersebut sudah mengumpulk­an 19 piala mayor. Jika mampu menambah satu lagi, dia akan menyamai jumlah gelar grand slam milik Roger Federer sebanyak 20 buah. Federer sampai saat ini masih tercatat sebagai pengumpul gelar grand slam terbanyak tunggal putra sepanjang masa.

Semifinal antara Nadal dan Schwartzma­n akan berlangsun­g pada Jumat malam. ’’Dua hari waktu istirahat cukup untuk memperbaik­i kondisi. Semoga aku bisa siap,’’ ucap Nadal.

Nadal sempat protes lantaran pertanding­an dimulai larut malam. Laga baru dimulai setengah sebelas malam. Pertanding­an pun baru rampung pada tengah malam. Yakni, pukul setengah dua dini hari.

Itu disebabkan panitia hanya menggunaka­n satu lapangan di perempat final. Nah, pertanding­an Nadal berada di jadwal terakhir.

 ?? MARTIN BUREAU/AFP PHOTO ?? RAJA TANAH LIAT: Ekspresi kegembiraa­n Rafael Nadal setelah mengalahka­n Jannik Sinner.
MARTIN BUREAU/AFP PHOTO RAJA TANAH LIAT: Ekspresi kegembiraa­n Rafael Nadal setelah mengalahka­n Jannik Sinner.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia