Jawa Pos

Museum Olahraga Diresmikan saat Sumpah Pemuda

-

SURABAYA, Jawa Pos – Museum olahraga di Jalan Padmosusas­tro bakal diresmikan akhir bulan ini. Peresmian itu lebih cepat daripada rencana awal pada 10 November mendatang. Berbagai persiapan dikebut agar sarana dan prasarana sudah siap menyambut pengunjung.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Krestian menjabarka­n, sesuai dengan hasil rapat terakhir dengan beberapa OPD, direncanak­an museum dibuka pada 28 Oktober. Bertepatan dengan Sumpah Pemuda. ”Pada 20 Oktober harus sudah beres,” terangnya kemarin (7/10). Saat ini seluruh pengerjaan konstruksi outdoor sudah selesai. Sementara itu, di area dalam mulai dipasang instalasi.

Dalam beberapa rapat Rabu pekan lalu, memang disepakati beberapa poin terkait dengan persiapan pembukaan. Di antaranya, DPRKP CKTR dan disbudpar harus selesai maksimal pada 20 Oktober. Sementara itu, dinas perpustaka­an dan kearsipan (dispusip) sebagai pengumpul naskah diharapkan selesai 8 Oktober.

Kabid Akuisisi Deposit dan Pengolahan Dispusip Nani Pertiwi menyatakan, pihaknya sudah memberikan naskah terkait dengan profil dan sepak terjang atlet ke disbudpar beberapa hari lalu. Total ada 26 naskah profil atlet yang sudah diserahkan dan disusun.

Total ada 12 cabang olahraga( ca bor) yang dikumpulka­n profil nya. Diantarany­a, badminton, atletik, gulat, panah a n, karate, renang, panjat tebing, sepak bola, pencak silat, dan biliar .” Naskahnya tidak terlalu panjang. Untuk teknis pemajangan, semua diserahkan ke disbudpar,” ucapnya.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? DIPERCEPAT: Fisik gedung museum olahraga sudah selesai direnovasi. Sarana tersebut diresmikan akhir bulan ini.
DIPTA WAHYU/JAWA POS DIPERCEPAT: Fisik gedung museum olahraga sudah selesai direnovasi. Sarana tersebut diresmikan akhir bulan ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia