Jawa Pos

Tambah Petugas untuk Layani Pengambila­n

BST Tahap Ketujuh Cair Mulai Besok

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pemerintah bakal mencairkan kembali bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat berpenghas­ilan rendah (MBR) dan terdampak Covid-19. Pencairan BST tahap ketujuh dimulai besok (9/10). Bantuan dibagikan secara bertahap di seluruh kantor pos Surabaya.

Berdasar informasi, jumlah penerima bantuan bertambah jika dibandingk­an dengan tahap sebelumnya. Pada tahap keenam, jumlah penerima di Kota Surabaya mencapai 174.388 keluarga penerima manfaat (KPM). Kali ini angkanya menembus 225.000 KPM.

Kepala Kantor Pos Kota Surabaya Dino Ariyadi menyatakan, persiapan pencairan masih terus dilakukan. Sebagian undangan sudah disebar. ’’Sama dengan tahap keenam. Waktu pengambila­n seminggu,’’ kata Dino.

Dia senang karena pemerintah pusat mengabulka­n permohonan penambahan penerima bantuan. Jumlah penerima BST bertambah banyak jika dibandingk­an dengan sebelumnya. ’’Meski bertambah banyak, kami pastikan pengambila­n serentak tak molor. Hanya perlu tujuh hari,’’ tambah Dino.

Din o menjelaska­n bahwa tidak ada perbedaan skema pengambila­n daripada tahap sebelumnya. Syaratnya tetap, yakni undangan, KTP, dan KK. Pengambila­n sesuai dengan jam yang sudah ditentukan.

Dia menegaskan, instansiny­a berupaya melayani masyarakat secara maksimal. Ada penambahan petugas di lokasi pembagian bantuan. Jumlahnya lebih dari 10 orang.

Mereka tidak hanya bertugas sebagai verifikato­r. Ada pula petugas keamanan untuk menertibka­n antrean. Selain itu, P T Pos Indonesia menambah juru bayar. Din o menjelaska­n bahwa besaran bantuan tahap ketujuh mencapai R p 300 ribu. Itu bukan BST terakhir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia