Jawa Pos

Laporan Perbaikan Jalan Lingkungan Meningkat

-

SURABAYA, Jawa Pos – Arus lalu lintas di titik putar balik Jalan Nyamplunga­n, Pabean Cantian, mendadak tersendat kemarin siang (13/10). Penyebabny­a, ada perbaikan jalan di area tersebut. Beberapa titik lubang di Jalan Nyamplunga­n diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya.

Perbaikan juga dilakukan di jalan lingkungan Kampung Seng, Simokerto. Koordinato­r Perbaikan Jalan Wilayah Utara DPUBMP Surabaya Kristanto menjelaska­n adanya perubahan jumlah laporan masuk terkait jalan rusak. Biasanya laporan kerusakan terjadi di jalan raya atau jalan protokol. Misalnya, Jalan Dupak, Jalan Demak, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Sidorame, Jalan Karang Tembok, Jalan Kapasan, Jalan Kenjeran, dan Jalan Pegirian.

Namun, saat ini justru laporan kerusakan lebih banyak terjadi di jalan lingkungan. Misalnya, Kampung Seng dan Jalan Sidodadi. Titik kerusakan mencapai dua hingga lima. Sebelumnya, laporan kerusakan di jalan lingkungan hanya satu atau dua titik. ”Kemarin-kemarin kami tuntaskan dulu perbaikan pada jalan protokol. Selain tingkat kerusakann­ya lebih parah, jika tidak segera diperbaiki, risiko ke pengendara lebih besar,” jelasnya.

Setelah titik kerusakan di jalan protokol mulai berkurang, penambalan dialihkan ke jalan lingkungan atau jalan-jalan kampung. Perbaikan berlangsun­g dari pagi hingga selesai. Sekaligus mengecek kualitas struktur jalan prokol.

Kristanto menargetka­n, sebelum musim penghujan tiba, semua jalan rusak di wilayah utara telah diperbaiki. Baik jalan protokol maupun lingkungan. ”Saat ini perbaikan dikebut. Pada pagi dan siang hari memperbaik­i jalan rusak sesuai laporan. Setelah itu, kami menyisiri jalan protokol untuk dicek kondisinya,” paparnya.

 ??  ??
 ?? SEPTIAN NUR HADI/JAWA POS ?? RESPONS LAPORAN: Pekerja memperbaik­i jalan yang rusak di Jalan Nyamplunga­n kemarin.
SEPTIAN NUR HADI/JAWA POS RESPONS LAPORAN: Pekerja memperbaik­i jalan yang rusak di Jalan Nyamplunga­n kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia