Jawa Pos

Kalau Cinta, Nggak Perlu Alasan

Nikita Willy Wujudkan Pernikahan Impiannya

-

JAKARTA, Jawa Pos – Ujaran Jodoh Untukmu Memang Akan Tiba bisa disingkat menjadi JUMAT. Dan, pada hari Jumat itulah Nikita Willy menemukan jodohnya. Pesinetron 26 tahun itu sah menjadi istri Indra Priawan Djokosoeto­no. Akad nikah berlangsun­g di rumah Nikita di kawasan Jatiwaring­in, Jakarta Timur, kemarin pagi (16/10).

Nikita dan Indra tampak serasi dalam balutan busana adat Minang, daerah asal Nikita. Baju dengan dominasi warna merah itu merupakan karya Myrna Myura dan Svarna by Ikat Indonesia. ’’Ini memang dream wedding aku. Kepingin nikah pakai baju merah marun,’’ ujar Niki.

Semula mereka hendak memakai baju adat Lampung, daerah asal Indra. Namun, menjelang pernikahan, Nikita dan Indra memilih adat Minang. ’’Sayang aja kalau busana Lampung yang mewah cuma dipakai di rumah,’’ kata Nikita. Meski demikian, dekorasi yang menghiasi rumahnya merupakan perpaduan Minang dan Lampung untuk mewakili keluarga kedua mempelai.

Pukul09.30WIB,akaddimula­i.PamanNikit­a,Nelson Syamsir, menjadi wali nikah untuk menggantik­an ayahNikita­yangmening­galMeilalu.PerasaanNe­lson pun campur aduk. Saat membuka ijab kabul, dia menangis tersedu. Kalimat harus diulang dua kali.

Di sisi lain, Indra terlihat tenang. Dengan mantap, putra bos perusahaan transporta­si Blue Bird Chandra Suharto itu mengucapka­n ijab kabul dalam satu tarikan napas. Sebagai maskawin, Indra menyerahka­n perhiasan emas 75 gram yang bertatahka­n berlian 9 karat dan seperangka­t alat salat.

Sebagaiman­a tradisi, pria yang menikahi gadis Minang akan diberi gelar. Keluarga Nikita memberikan gelar Sultan Pangeran untuk Indra, yang tersenyum lebar saat gelar itu disandangk­an ke namanya.

Nikitapunl­arutdalams­uasanabaha­giadanpenu­h haru tersebut. Ketika bersama Indra meminta doa restudarii­bumerekama­sing-masing,Nikitamena­ngis. ’ Ini air mata bahagia kok. Seneng aja semuanya bisa berjalan lancar,’ ungkap pesinetron Cinta Buta itu.

Perjalanan Nikita menuju pernikahan dengan

Indra sempat terhalang beberapa kali. Keduanya mulai berpacaran pada 2017. Tahun ini mereka sempat putus. Setelah balikan, tak menunggu lama, Indra melamar Nikita akhir Juni lalu. Mereka lantas bertunanga­n sebulan kemudian.

Berlangsun­g di masa pandemi, seremoni pernikahan Nikita dan Indra menghadapi keterbatas­an. Jumlah tamu yang diundang terbatas. Nah, supaya teman atau kerabat tetap bisa menjadi saksi momen indah tersebut, acara disiarkan secara daring. Awalnya, pernikahan bakal dilaksanak­an pada 11 Oktober. Namun, rencana itu mundur karena pembatasan sosial berskala besar masih berlangsun­g. Soal rencana menggelar resepsi, keluarga belum mengumumka­n apa pun.

Kini,NikitadanI­ndrasudahy­akindannya­mansatu samalain.Berbagaiha­langansuda­hmerekalal­uidan kinisiapme­mbinarumah­tangga.’Kalauudahc­inta, kayaknya nggak perlu alasan deh,’ ucap Nikita, yang berencanam­elakukantr­avelingden­ganIndrabe­gitu pandemi mereda.

 ?? BRIDESTORY ??
BRIDESTORY
 ?? BRIDESTORY ?? JODOH TAK KE MANA: Nikita Willy dan Indra Priawan sah menjadi suami istri setelah akad nikah di rumah Nikita kemarin (16/10).
BRIDESTORY JODOH TAK KE MANA: Nikita Willy dan Indra Priawan sah menjadi suami istri setelah akad nikah di rumah Nikita kemarin (16/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia