Jawa Pos

Lions Club Surabaya Bagikan Kacamata Gratis

-

ART, PARTY & LIFE

LIONS Club Surabaya kembali menunjukka­n kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Hal tersebut direalisas­ikan dengan mengadakan bakti sosial (baksos) hasil sinergi bersama jajaran Korem 084/ Bhaskara Jaya Surabaya. Acara yang menerapkan protokol kesehatan itu dihelat di Makorem 084/Bhaskara Jaya Surabaya, kemarin (16/10).

Bantuan yang kali ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu adalah 232 kacamata gratis. Terutama anak-anak dan lansia di atas 50 tahun. Kacamata itu akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kodim Surabaya Utara, Timur, dan Selatan secara merata. Baksos itu digelar dalam rangka World Sight Day.

”Kami hadir dari gabungan 8 Lions Club untuk memaksimal­kan agenda baktisosia­lyangrutin­diselengga­rakan. Ini merupakan salah satu dari lima agenda pokok, yaitu baksos vision. Sementara itu, empat agenda lainnya adalah ketahanan pangan, lingkungan hidup, kanker anak, dan peduli diabetes,” ungkap Presiden Lions Club Surabaya Grand Aries Kristyani.

Delapan Lions Club Surabaya itu terdiri atas Lions Club Surabaya Grand (Lion Aries K.), Lions Club Surabaya Pelita (Lion Julyana), Lions Club Surabaya Padma (Lion Ella), Lions Club Surabaya Surya (Lion Yusuf Gunawan), Lions Club Surabaya Kencana (Lion Chyntia), Lions Club Surabaya Diamond (Lion

Evelyn), Lions Club Surabaya Victoria (Lion Helen Wijaya), dan Lions Club Malang Brawijaya (Lion Lasmi).

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Surabaya Brigjen TNI Herman Hidayat menuturkan bahwa baksos itu merupakan hal yang sangat positif, apalagi di masa pandemi. ”Ini bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk tetap menjaga kesehatan mata. Semoga baksos dari Lions Club bisa menginspir­asi kalangan masyarakat lainnya untuk saling membantu dan bermanfaat ke depan,” ujarnya.

 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? KONTRIBUSI NYATA: Lions Club Surabaya bersinergi dengan Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya memberikan bantuan kacamata gratis (foto kiri). Presiden Lions Club Surabaya Grand Aries Kristyani (kanan) menyerahka­n kacamata secara simbolis kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya Surabaya Brigjen TNI Herman Hidayat.
SUGENG DEAS/JAWA POS KONTRIBUSI NYATA: Lions Club Surabaya bersinergi dengan Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya memberikan bantuan kacamata gratis (foto kiri). Presiden Lions Club Surabaya Grand Aries Kristyani (kanan) menyerahka­n kacamata secara simbolis kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya Surabaya Brigjen TNI Herman Hidayat.
 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ??
SUGENG DEAS/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia