Jawa Pos

Saatnya Tampil Lebih dari 45 Menit

-

MANCHESTER, Jawa Pos – Edinson Cavani sudah delapan kali tampil bersama Manchester United di Premier League 2020–2021. Dari jumlah itu, hanya sekali Cavani bermain sebagai starter. Yaitu, saat menang 3-1 atas West Ham dalam matchweek kesebelas (6/12).

Bahkan, laga di London Stadium tersebut merupakan menit bermain terbanyak Cavani alias 45 menit. Bersanding dengan 45 menit babak kedua di St Mary’s dalam matchweek kesepuluh (29/11) ketika Cavani mencetak 2 gol dan mencatat 1 assist dalam kemenangan 3-2 atas Southampto­n FC.

Seiring Premier League sedang memasuki festive period, terbuka kans bagi striker yang akrab disapa Edi itu untuk tampil starter. Bahkan, bisa lebih dari sekadar paro babak. Kesempatan tersebut terbuka saat United menghadapi Wolverhamp­ton Wanderers di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung

Mola TV pukul 03.00 WIB).

Selain memberi kesempatan Anthony

Martial beristirah­at, Cavani tampil lumayan dalam laga terakhir United di Boxing Day (26/12). Tampil hanya seperempat jam terakhir kala United bermain seri 2-2 melawan Leicester City di King Power Stadium, striker 33 tahun itu menyumbang assist untuk gol kedua United. ”Bagi saya, dia (Cavani) pemain starter,’’ sebut Ole Gunnar Solskjaer, pelatih United, dalam pre-match press conference tadi malam kepada MUTV.

’’Anda tidak bisa mengklasif­ikasikan pemain yang memiliki kualitas seperti dia (Cavani) dengan status itu (starter atau pengganti, Red),’’ tegas Solskjaer yang semasa masih aktif bermain di United dikenal sebagai spesialis pengganti.

Uniknya, statistik Solskjaer saat dimainkan sebagai pengganti pada musim pertamanya di Premier League sama persis dengan statistik Cavani saat ini (3 gol dan 2 assist). ”Saya meyakini gol pertamanya sebagai starter akan datang,” ucap Solskjaer.

 ?? MICHAEL REGAN/POOL/AFP ?? BERI KESEMPATAN: Edinson Cavani berkesempa­tan tampil starter dan lebih dari paro babak saat menghadapi Wolves dini hari nanti (30/12).
MICHAEL REGAN/POOL/AFP BERI KESEMPATAN: Edinson Cavani berkesempa­tan tampil starter dan lebih dari paro babak saat menghadapi Wolves dini hari nanti (30/12).
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia