Jawa Pos

Yakin Liga 1 Segera Bergulir Lagi

-

JAKARTA, Jawa Pos − Ketidakjel­asan kompetisi di tanah air membuat para pemain harap-harap cemas. Namun, bek Persija Jakarta Otavio D u t rama sih sabar menunggu meski sudah mendapat tawaran bermain d arik l u b luar negeri. Yaitu, dari Malaysia dan Thailand.

Mantan pemain Persebaya tersebut masih ingin bermain di Persija. ’’Pertama, saya hormati kontrak saya dengan Persija yang masih satu tahun lagi. Kedua, saya dan keluarga senang di

Persija,’’ ungkap Dutra kepada Jawa Pos tadi malam.

Dutra berkeyakin­an bahwa kompetisi di Indonesia bisa segera bergulir. Sebab, menurut dia, sudah tidak ada alasan liga tidak jalan. ’’Saya yakin liga akan diputar. Tidak ada alasan lagi liga tidak kembali karena semua negara sudah kembali,’’ bebernya.

Karena itu, Dutra memutuskan untuk menunggu. Sejauh ini, kompetisi rencananya diselengga­rakan pada Februari 2021. Namun,

jika memang liga tidak bisa dilanjutka­n, dia akan menunggu keputusan dari manajemen Macan Kemayoran, julukan Persija, terlebih dahulu. ’’Baru saya akan lihat bagaimana. Karena saya tidak pikir pergi ke negara lain, makanya saya masih berharap liga bisa kembali lagi,’’ ujarnya.

Sejauh ini, Persija memang menjadi salah satu klub di Indonesia yang pemainnya banyak diincar klub luar. Ryuji Utomo sebelumnya menjadi pemain pertama yang menyeberan­g ke Malaysia untuk bermain bersama Penang FC. Ada beberapa nama lain yang juga diisukan untuk ke luar negeri. Antara lain, Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjunta­k.

Selain latihan dan mencurahka­n banyak waktu untuk keluarga, Dutra mengisi waktu luang dengan melatih sekolah sepak bola (SSB), termasuk Persija Soccer School. Dengan melatih, dia harap bisa membantu meningkatk­an ilmu kepelatiha­nnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MASIH DIPERHITUN­GKAN: Meski sudah berusia 37 tahun, Otavio Dutra masih banyak peminat.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MASIH DIPERHITUN­GKAN: Meski sudah berusia 37 tahun, Otavio Dutra masih banyak peminat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia