Jawa Pos

Semua Anggota Dewan Jalani Rapid Test Antigen

-

TREN paparan Covid-19 di banyak daerah menuntut semua kalangan untuk terus waspada. Tidak terkecuali para anggota DPRD Gresik. Senin (28/12) para wakil rakyat juga telah menjalani rapid test antigen di ruang sidang paripurna. Hasilnya, mereka semua dikabarkan nonreaktif. Untuk melaksanak­an rapid

antigen tersebut, sejumlah tim medis datang dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Petugas mengambil sampel satu per satu anggota dewan dari dalam rongga hidung untuk kemudian diuji. ’’Untuk memastikan tidak ada anggota yang terpapar Covid-19,’’ ujar Ketua DPRD Gresik M. Abdul Qodir.

Selain itu, lanjut dia, pelaksanaa­n rapid test antigen tersebut sekaligus mengedukas­i masyarakat bahwa antisipasi kondisi kesehatan sejak dini akan lebih baik. Qodir mengatakan, sejak pandemi merebak, kalangan dewan juga terus berupaya mematuhi protokol kesehatan (prokes). ’’Mulai wajib bermasker, cek suhu badan, melewati bilik strerilisa­si, mencuci tangan, hingga menjaga jarak,’’ ungkap kader muda PKB itu.

Qodir menambahka­n, pihaknya bersyukur seluruh anggota dewan yang mengikuti rapid test antigen dinyatakan nonreaktif. Artinya, tidak terpapar

Covid-19. Rencananya, tes itu dilaksanak­an secara berkala. Terlebih, sejauh ini para anggota dewan juga masih harus melaksanak­an tugas kedinasan seperti kunjungan kerja. Termasuk ke luar daerah.

’’Semoga kita semua terus sehat. Yang terpenting, ayo terus disiplin protokol kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktivit­as normal lagi,’’ kata wakil rakyat asal Wringinano­m tersebut.

 ??  ?? ANTISIPASI: Ketua DPRD Gresik M. Abdul Qodir menjalani rapid test antigen bersama anggota dewan lainnya.
ANTISIPASI: Ketua DPRD Gresik M. Abdul Qodir menjalani rapid test antigen bersama anggota dewan lainnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia