Jawa Pos

Renovasi Lanjut, Tahun Depan Benahi Tribun

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pergelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mundur menjadi 2023. Meski demikian, renovasi Gelora 10 November (G10N) tetap dilanjutka­n pada tahun depan. Sebelumnya, stadion itu akan digunakan sebagai tempat latihan tim-tim peserta.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata

Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Krestian Maharhando­no mengatakan, sejumlah perbaikan belum bisa dituntaska­n pada tahun ini. Karena itu, pekerjaan akan dilanjutka­n pada 2021.

Iman menyebut salah satunya adalah perbaikan tribun. Pantauan dari DPRKP CKTR, ada sejumlah titik yang ambles. ’’Agar kerusakan tidak makin parah, kami sudah rencanakan perbaikan,” ucapnya.

Dia menambahka­n, nantinya tribun tidak dipasangi kursi. Pihaknya tetap mempertaha­nkan kondisi seperti sekarang. Selain itu, perbaikan selokan di sekitar area tribun. Dengan begitu, saat hujan, tribun tidak gampang rusak.

Salah satu perlengkap­an penting dalam pertanding­an juga bakal diubah. Papan skor yang ada saat ini masih manual. Tahun depan papan skor akan diganti dengan digital. ’’Eksterior stadion kami nilai juga penting. Karena itu, kami sudah merencanak­an untuk perbaikan itu masuk ke tahap lanjutan pada tahun depan,” jelas Iman.

Saat ini, pemasangan lampu juga sudah memasuki tahap akhir. Iman menyebut, kemarin merupakan target akhir pengerjaan.

Setelah itu, lampu bisa segera diuji coba. Hari ini rencananya digelar tes commission­ing terhadap sarana baru itu. ’’Dilihat apakah semuanya sudah sesuai standar atau tidak,” paparnya.

Selain fisik stadion, pedagang kaki lima (PKL) di sekitar G10N bakal ditata. Harapannya, kawasan itu bisa menjadi sarana wisata olahraga.

 ?? ROBERTUS RISKY/JAWA POS ?? PERBAIKAN JALAN TERUS: Seorang pekerja merawat rumput di Stadion Gelora 10 November kemarin. Tahun depan pemkot memperbaik­i tribun meski Piala Dunia U-20 diundur pada 2023.
ROBERTUS RISKY/JAWA POS PERBAIKAN JALAN TERUS: Seorang pekerja merawat rumput di Stadion Gelora 10 November kemarin. Tahun depan pemkot memperbaik­i tribun meski Piala Dunia U-20 diundur pada 2023.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia