Jawa Pos

Nala Bawa Kejutan Mawar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Ulang tahun diberi kejutan kue sudah biasa. Namun, berbeda dengan perayaan ulang tahun Theresia Indriati Kuntjoro. Dia kaget bukan main dengan kejutan untuknya. Semua bermula sejak dua minggu lalu.

Dia tak melihat anjing kesukaanny­a. Namun, pada hari jadinya, justru dia mendapat surprise dari anjingnya yang berjenis york shire tersebut.

Dengan berjalan tegak, Nala membawakan setangkai mawar untuk Theresia. Yang membuat kaget Theresia, anjingnya memiliki kemampuan untuk berjalan dengan dua kaki.

Memang sejak setahun Nala disekolahk­an di Fon Arthando. Namun, kemampuann­ya masih biasa saja. Theresia menyatakan, sejak dua minggu terakhir dia tidak lagi melihat anjingnya. Komisaris PT Mogadjaya itu tak menduga bahwa ternyata selama dua minggu anjingnya mendapat pelatihan khusus.

Ugik Suhartoro, trainer anjing, menuturkan, dibutuhkan waktu dua minggu untuk melatih anjing tersebut. Meski dalam waktu singkat, anjing itu tak hanya pandai berjalan tegak dengan dua kaki, tetapi juga melakukan atraksi lucu lain. Misalnya, jumping, merayap, dan mendorong kereta mini. ”Kami bawa dua minggu agar bisa memberikan kejutan untuk Theresia,” ucapnya.

Alhasil, tepat pada ulang tahunnya yang ke-62 itu, anjing imut tersebut pulang ke rumah dengan kemampuan baru. ”Ini kami lakukan soalnya pemilik sangat cinta anjing,” kata Ugik.

Dia menyatakan, enam medali telah dikoleksi Nala dari lomba ketangkasa­n anjing. Salah satunya, ajang ketangkasa­n untuk anjing small. ”Tidak mengira kalau Nala bisa seperti ini,” kata Theresia.

Anjing juga memiliki rasa kasih sayang yang tinggi. Apalagi, saat hubungan yang terjalin dengan majikannya itu baik.

 ?? ALEX QOMARULLAH/JAWA POS ?? ANAK BULU: Theresia Indriati Kuntjoro menyambut Nala yang membawakan­nya mawar. Nala menjalani pelatihan selama 2 minggu untuk melakukan beragam atraksi demi menyambut ultah Theresia.
ALEX QOMARULLAH/JAWA POS ANAK BULU: Theresia Indriati Kuntjoro menyambut Nala yang membawakan­nya mawar. Nala menjalani pelatihan selama 2 minggu untuk melakukan beragam atraksi demi menyambut ultah Theresia.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia